Comscore Tracker

[BREAKING] Jokowi Batal Bertemu Perwakilan BEM Se-Indonesia di Istana

Jokowi mengaku sibuk menerima tamu-tamunya

Jakarta, IDN Times - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno memastikan pertemuan Presiden Joko "Jokowi" Widodo dengan perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) batal digelar hari ini, Jumat (27/9). Alasannya, Jokowi harus bertemu dengan tamu-tamunya sore ini.

"Belum ada jadwal, nanti ada beberapa pertemuan sore ini, tapi dengan BEM kelihatannya belum," kata Pratikno ketika ditemui di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada siang ini. 

Sebelumnya, BEM Se-Indonesia menegaskan melalui akun media sosialnya, mereka tak bersedia bertemu dengan Jokowi. Yang mereka inginkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu memenuhi tujuh tuntutan yang mereka suarakan ketika berdemonstrasi di depan gedung DPR pada (24/9) lalu. 

Apakah itu sesungguhnya yang menyebabkan rencana pertemuan Jokowi dan perwakilan BEM se Indonesia pada hari ini dibatalkan? Pratikno menyebut setiap rencana bisa saja tidak terlaksana sesuai jadwal. 

"Ya, namanya merencanakan, bisa saja tertunda," ungkap dia.

Saat ditanya apakah batalnya pertemuan lantaran para mahasiswa menolak bertemu apabila tuntutannya tidak dikabulkan dan tidak dilakukan pertemuan terbuka, Pratikno menepis hal itu.

"Gak, belum ada begitu, sore ini ada beberapa pertemuan, Presiden ada beberapa tamu, jadi jadwalnya belum ditetapkan," kata Pratikno. 

Baca Juga: BEM Se-Indonesia: Kami Hanya Ingin Tujuh Tuntutan Dipenuhi Jokowi

Topic:

Berita Terkini Lainnya