BREAKING: Jokowi Dapat Nomor Urut 1, Prabowo Dapat Nomor Urut 2

Apa kata Jokowi dan Prabowo?

Jakarta, IDN Times - Kedua pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden, Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga, hadir di KPU untuk mengambil nomor urut di Pilpres 2019 mendatang. Keduanya sudah tiba di KPU sejak pukul 20.00 wib.

Usai mengikuti serangkaian acara dalam rangka pengambilan nomor, akhirnya tiba waktu kedua pasangan untuk mengambil nomor urut masing-masing. Jokowi dan Prabowo pun maju bersama-sama.

Keduanya pun secara bersamaan mengambil kertas yang ada di dalam sebuah kotak. Kertas yang berisi nomor urut tersebut dimasukkan ke dalam tabung. Prabowo lebih dulu mengambil kertas di dalam kotak, kemudian dilanjutkan oleh Jokowi.

Usai mengambil kertas di dalam kotak, keduanya pun membuka kertas secara bersamaan. Uniknya, sebelum membuka tabung, Ma'ruf langsung memimpin doa. Setelah berdoa bersama, kedua pasangan calon pun memperlihatkan nomor urut yang mereka dapatkan kepada hadirin di ruangan.

"Nomor urut 1 Jokowi-Ma-ruf. Nomor urut 2 Prabowo-Sandiaga" ujar Ketua KPU Arief Budiman di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Jumat (21/9).

Dengan demikian, Jokowi pun mendapatkan nomor urut 1. Sementara Prabowo mendapatkan nomor urut 2.

Baca Juga: [LINIMASA] 'Warna Warni' Pengambilan Nomor Urut Prabowo-Sandi di KPU

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya