[BREAKING] Jokowi: Hasil Evaluasi Protokol Kesehatan Sudah Cukup Baik

Pemerintah akan melakukan penyesuaian

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah wilayah di Jawa-Bali. Menurut Jokowi, level PPKM diturunkan karena perkembangan kasus COVID-19 yang semakin membaik.

Berdasarkan hasil evaluasi, kata Jokowi, penerapan protokol kesehatan di sejumlah sektor juga membuahkan hasil yang baik.

"Hasil evaluasi juga menunjukkan penerapan protokol kesehatan di beberapa sektor sudah cukup baik, untuk itu pemerintah akan melakukan penyesuaian yang akan dijelaskan lebih rinci oleh menko dan menteri-menteri terkait," kata Jokowi dalam keterangan persnya di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (30/8/2021).

Kendati begitu, Jokowi tetap meminta masyarakat hati-hati dalam menyikapi turunnya tren kasus positif di Tanah Air. Sebab, beberapa negara juga tengah alami lonjakan kasus COVID-19.

"Kita harus mempelajari perkembangan situasi COVID-19 di berbagai negara dan terus mengambil pelajaran penting darinya," ujar Jokowi.

Jokowi menuturkan, beberapa negara yang penduduknya sudah divaksinasi sebanyak lebih dari 60 persen saja ternyata masih mengalami gelombang lonjakan kasus COVID-19.

"Hal ini terjadi karena masyarakatnya tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan. Oleh karena itu, kita harus bersama-sama menjaga agar kasus COVID-19 tidak naik lagi, kuncinya sederhana, ayo segera ikut vaksin, ayo disiplin terapkan protokol kesehatan," ucap Jokowi.

Baca Juga: [BREAKING] Jokowi: 25 Kabupaten/Kota di Jawa-Bali Masih PPKM Level 4

Topik:

  • Sunariyah
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya