[BREAKING] Jokowi Kenakan Pakaian Adat Suku Baduy di Sidang Tahunan MPR

Jokowi tiba di Gedung Parlemen sejak pukul 08.04 WIB

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menghadiri Sidang Tahunan MPR RI. Presiden terlihat sudah tiba di Gedung Parlemen sejak pukul 08.04 WIB.

Saat tiba di Gedung MPR RI, Jokowi turun dari mobil RI 1 dengan mengenakan pakaian adat dari Suku Baduy. Suku Baduy sendiri merupakan suku asli Sunda di Provinsi Banten yang masih menjaga tradisi anti modernisasi, baik cara berpakaian maupun pola hidup lainnya. 

Menurut pantauan di kanal YouTube DPR RI, Jokowi mengenakan pakaian lengkap adat Suku Baduy berwarna hitam, dengan ikat kepala, tas, dan juga alas kaki khas Suku Baduy.

Kedatangan Jokowi di Gedung Parlemen disambut oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti.

Sidang tahunan MPR dan pidato kenegaraan yang digelar hari ini akan diselenggarakan secara luring dan daring karena pandemik COVID-19. MPR hanya memperbolehkan 60 orang saja yang hadir di gedung parlemen. Sisa tamu undangan mengikuti sidang tahunan secara daring.

Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato kenegaraan dalam dua sesi. Sesi pertama pukul 08.30 WIB tentang evaluasi kinerja lembaga dan kementerian. Sedangkan, sesi kedua pukul 10.30 WIB akan menyampaikan tentang RUU APBN Tahun Anggaran 2022 disertai Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya.

Baca Juga: Sidang Tahunan MPR RI Pagi Ini, Jokowi Laporkan Kinerja Lembaga Negara

Topik:

  • Sunariyah
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya