Comscore Tracker

[BREAKING] Jokowi Lantik Kepala BNN dan Badan Restorasi Gambut

Mereka dilantik bersama 6 menteri dan 5 wakil menteri baru

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo melantik Irjen Pol Petrus Reinhard Golose sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020). Selain Petrus, Jokowi juga melantik Hartono Prawiraatmadja sebagai Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove.

Pelantikan Kepala BNN dan BRGM hari ini berdasarkan Keputusan Presiden (BNN) Nomor 203/TPA/2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi utama di lingkungan BNN. Serta, Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 78/M/2020 tentang Pengangkatan Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove.

Dalam pelantikan tersebut, keduanya diminta Jokowi untuk mengikuti kata-katanya saat mengambil sumpah jabatan.

"Demi Allah saya bersumpah, Demi Tuhan saya berjanji,bahwa saya akan setia kepada UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," kata mereka mengikut perkataan Jokowi.

Pelantikan Kepala BNN dan Kepala BRGM dilakukan usai Jokowi melantik enam menteri dan lima wakil menteri barunya.

Baca Juga: [BREAKING] Sah! Jokowi Resmi Lantik 5 Wakil Menteri Kabinet

Topic:

  • Anata Siregar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya