[BREAKING] Jokowi Lantik Letjen Dudung Abdurachman Jadi KSAD 

Pelantikan Dudung berlangsung di Istana Negara

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo melantik Letnan Jenderal (Letjen) TNI Dudung Abdurachman menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD). Pelantikan Dudung berlangsung di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (17/11/2021) siang.

Pelantikan Dudung berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 107/TNI/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan KSAD.

Dipimpin langsung oleh Jokowi, Dudung membaca sumpah jabatan sebagai KSAD, kalimat per kalimat secara perlahan.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Dudung mengikut ucapan Jokowi.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit," lanjut Dudung lagi.

Selain melantik Dudung sebagai KSAD, Rabu siang ini Jokowi juga melantik Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI, Mayjen TNI Suharyanto sebagai Kepala BNPB, dan 12 duta besar.

Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Presiden ke-5 RI Megawati Soerkanoputri, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Ketua DPR Puan Maharani dan lainnya.

Baca Juga: Bakal Dilantik Jadi KSAD, Letjen Dudung Abdurachman Punya Harta Rp1 M

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya