[BREAKING] Jokowi Lantik Mayjen Suharyanto Jadi Kepala BNPB Gantikan Ganip

Suharyanto dilantik Rabu siang ini

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo melantik Mayjen TNI Suharyanto sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (17/11/2021) siang. Suharyanto dipilih menjadi Kepala BNPB menggantikan Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito.

Pelantikan hari ini berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 140/P/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Suharyanto mengikuti ucapan Jokowi.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," lanjut Suharyanto.

Selain melantik Suharyanto sebagai Kepala BNPB, Jokowi juga melantik Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI, Dudung Abdurachman sebagai KSAD, dan 12 duta besar hari ini.

Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Presiden ke-5 RI Megawati Soerkanoputri, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Ketua DPR Puan Maharani, dan lainnya.

Baca Juga: Profil Mayjen Suharyanto: Kepala BNPB yang Sempat Jadi Sesmil Jokowi

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya