[BREAKING] Jokowi: Pemerintah Sudah Siapkan Obat untuk Pasien COVID-19

Tapi ingat, obat ini bukan vaksin ya, guys!

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengatakan pemerintah sudah menyiapkan obat bagi pasien positif terinfeksi virus corona. Ia menyampaikan obat tersebut juga digunakan beberapa negara untuk mengatasi virus corona.

Meski pemerintah sudah menyiapkan obat, Jokowi menegaskan bahwa itu bukanlah vaksin virus corona, melainkan obat untuk menyembuhkan pasien yang sudah terinfeksi. Karena untuk vaksinnya sendiri, lanjutnya, hingga kini belum ditemukan.

"Pemerintah juga menyiapkan obat dari hasil riset dan pengalaman beberapa negara untuk menangani COVID-19," kata Jokowi di dalam keterangan persnya, di Istana Kepresidenan Bogor, yang disiarkan langsung melalui channel YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (20/3).

Jokowi menyebut dia sudah meminta kepada ahli farmasi untuk memproduksi obat tersebut dengan jumlah yang banyak.

"Saya sudah minta BUMN, farmasi yang memproduksi ini, untuk memperbanyak produksinya. Pemerintah juga sudah menyiapkan infrastruktur pendukung," ujar Jokowi.

Saat ini, kata Jokowi, pemerintah sudah menyiapkan Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk menampung pasien COVID-19. Selain itu, Pulau Galang dan Sebaru pun disiapkan untuk menangani pasien COVID-19.

Baca Juga: 3 Fokus Jokowi Jaga Stabilitas Ekonomi di Tengah Wabah Virus Corona

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya