Kasus 3 dan Kasus 4 Virus Corona Sudah Dua Hari di RSPI

Total kasus positif virus corona menjadi empat orang

Jakarta, IDN Times - Pemerintah kembali mengumumkan bertambahnya dua kasus virus corona atau COVID-19 di Indonesia. Kali ini, kedua kasus itu disebut dengan Kasus 3 dan Kasus 4 yang sudah dua hari dirawat.

Juru bicara penanganan virus corona atau COVID-19, Achmad Yurianto, mengatakan bahwa usia penderita adalah 33 dan 34 tahun. Kasus 3 dan Kasus 4 itu merupakan hasil penelurusan atau tracing dari kasus 1 dan 2 yang sebelumnya telah diumumkan positif virus corona.

Yuri mengatakan kedua pasien telah dirawat selama dua hari di RSPI Sulianti Saroso. "Ini hari kedua," kata Yuri di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Jumat (6/3).

Menurut Yuri, dari Kasus 1 dan Kasus 2, pemerintah telah melakukan penelusuran terhadap 80 orang yang berada dalam satu klub dansa. Dari 80 orang tersebut mengerucut menjadi tujuh orang yang diobservasi.

"80 Orang ini bisa dikecilkan karena orang-orang tidak ada di dalam ruangan, akhirnya mengerucut 20 orang. Dari 20 orang mengerucut tujuh. Kita observasi dan isolasi masing-masing karena ketujuh orang ini memiliki gejala fisik yang mengarah ke influenza," jelas Yuri.

Saat ini, kata dia, kondisi Kasus 3 dan Kasus 4 mengalami demam hingga 37,6 derajat.

"Dan dari tujuh orang ini kita konfirm positif dua orang yang kita sebut Kasus 3 dan Kasus 4. Mereka suhu badannya 37,6 dan 37,7 (derajat) kemudian ada keluhan batuk, pilek, tapi tidak ada keluhan sesak nafas," ucap Yuri.

Topik:

  • Umi Kalsum
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya