Comscore Tracker

[BREAKING] Ledakan di Monas Dekat Istana, Paspampres: Pengamanan Kuat

Jarak dari titik ledakan ke Istana sekitar 1,2 km

Jakarta, IDN Times - Ledakan terjadi di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12), tepatnya di seberang kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), atau berjarak sekitar 1,2 kilometer dengan Istana Merdeka.

Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Maruli Simanjuntak mengatakan tak ada pengamanan lebih yang dilakukan di Istana. Sebab, ledakan juga belum diketahui berasal dari mana.

"Kita kan pengamanan harian sudah cukup kuat. Gak perlu. Kecuali kalau massa besar baru. Kalau yang begitu kita cukup kuat lah," kata Maruli saat dihubungi wartawan,  Jakarta, Selasa (3/12).

Maruli menjelaskan insiden seperti ledakan, Paspampres sudah mengantisipasinya. "Sudah cukup kuat, dan ini belum tentu ledakan apa juga belum tahu kita. Masih belum jelas, mungkin entah barang apa, tapi bukan bom lah. Belum tentu bom," ujar dia.

Meskipun jarak ledakan tak terlalu jauh dari Istana, namun Maruli menyebutkan pengamanan di Istana akan dilakukan seperti biasanya.

"Biasa, ya. Tapi kalau perlu besar itu kalau massa besar. Tapi untuk harian kita sudah antisipasi yang begitu," ucap dia.

Sementara, dari penelusuran IDN Times melalui Google Earth, jarak dari titik lokasi kejadian ke Istana Merdeka sekitar 1,2 kilometer, atau jika ditempuh dengan berjalan kaki enam sampai sembilan menit.

Baca Juga: [BREAKING] Ledakan Monas Diketahui Berasal dari Granat Asap

Topic:

  • Rochmanudin
  • Wendy Novianto

Just For You