Comscore Tracker

[BREAKING] Peringati Upacara HUT ke-76 RI, Jokowi Kenakan Pakaian Adat Lampung

Ibu Negara mengenakan busana nasional dengan kain songket

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo hadir di Upacara Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia. Penampilan Jokowi di Upacara 17 Agustus hari ini begitu dinanti-nanti karena pakaian adat yang ia kenakan.

Tahun ini, mantan Wali Kota Solo itu mengenakan pakaian adat dari Lampung di Upacara Hari Kemerdekaan RI ini. Sementara, Ibu Negara mengenakan busana nasional dengan kain songket.

Dalam acara peringatan 17 Agustus hari ini, Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi sang istri, Wury Ma'ruf Amin, hadir dengan mengenakan mengenakan pakaian adat Sunda dari Sukabumi, Jawa Barat. Keduanya tampak serasi dengan mengenakan setelan pakaian adat berwarna biru.

Upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia hari ini digelar secara virtual karena gelombang virus corona yang masih mengancam Indonesia. Sehingga, pejabat yang hadir pun dibatasi di Istana.

Sebanyak 24 ribu partisipan telah bergabung secara virtual di acara peringatan Upacara 17 Agustus kali ini. Acara dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Sejak awal, acara telah dimeriahkan oleh sejumlah musisi Indonesia yang tampil secara virtual.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pesan-pesan dari para pemimpin bangsa seperti dari Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden ke-6 RI Tri Sutrisno, Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz, Wakil Presiden ke-10 RI Jusuf Kalla, dan Wakil Presiden ke-11 RI Boediono yang disampaikan secara virtual.

Baca Juga: [BREAKING] Boediono: Negara Bisa Kehilangan Kedaulatan di Era Digitalisasi

Topic:

  • Hana Adi Perdana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya