[BREAKING] Sah! Jokowi Lantik Riza Patria sebagai Wagub DKI Jakarta

Pelantikan dengan protokol kesehatan COVID-19

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo melantik Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru. Pelantikan yang digelar di Istana itu berlangsung pada Rabu (15/4) pukul 13.00 WIB.

Pelantikan dengan protokol kesehatan virus corona atau COVID-19 itu, tidak banyak tamu undangan yang hadir, dan semua orang diwajibkan mengenakan masker.

Pelantikan Wakil Gubernur DKI Jakarta berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 40/P/2020, tentang pengesahan pengangkatan wakil gubernur khusus DKI Jakarta, sisa masa jabatan 2017-2022.

Dengan mengenakan setelah jas berwarna abu-abu dan masker, Jokowi bertanya kepada Riza, apakah bersedia diambil sumpah jabatan. Riza pun menjawab dirinya bersedia. Kemudian, Jokowi meminta Riza mengikuti perkataannya kata demi kata.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh UUD negara RI Tahun 1945 dan menjalankan segala UUD dengan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa," ucap Riza mengikuti perkataan Jokowi.

Akhirnya, Riza pun resmi menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta dan siap membantu Anies Baswedan dalam dua tahun ke depan memimpin ibu kota.

Baca Juga: Menanti Duet Anies Baswedan dan Riza Patria Memimpin DKI Jakarta

Topik:

  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya