Budi Gunadi dan Kartika Jadi Wamen BUMN Bantu Erick Thohir

Jokowi ingin BUMN bisa kompetitif dan jadi pemain global

Jakarta, IDN Times - Direktur Utama PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) Budi Gunadi Sadikin dan Direktur Utama (Dirut) Bank Mandiri Kartika Wiryoadmodjo, mendapat tugas dari Presiden Joko "Jokowi" Widodo untuk menjadi wakil Menteri BUMN Erick Thohir selama lima tahun ke depan. 

"Saya sama Pak Tiko diminta bantu Pak Erick. Bisa bersama-sama dengan swasta. Juga bisa ekspansi. Mengajak rakyat untuk berusaha dengan baik. Mengkorporasikan petani dan nelayan, pesan Beliau (Jokowi)," kata Budi di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (25/10).

Sementara Kartika Wiryoadmodjo yang akrab disapa Tiko mengatakan, pada intinya Jokowi hanya ingin BUMN menjadi kompetitif, bisa menjadi pemain global yang semakin besar, dan juga bisa bersama-sama dengan swasta membangun perekonomian yang solid ke bawahnya.

"Juga bisa ekspansi ke global dan membangun competitiveness Indonesia, termasuk sisi talent-nya, karena kita melihat talent dalam BUMN bisa menjadi talent nasional, nanti menjadi putra putri terbaik Indonesia juga," jelas Tiko.

Untuk pembagian tugas wamen, Tiko menyampaikan, hal itu belum dilakukan. Keduanya akan menunggu arahan dari Erck Thohir. "Belum, nanti bareng Pak Erick dibagi-bagi lah," terang Tiko.

Baca Juga: Erick Thohir Ajukan 4 Nama Wamen ke Jokowi

Topik:

  • Sunariyah
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya