Cerita Lucu Ridwan Kamil: Pernah Dihujat Warganet Gara-Gara Tik Tok

Ridwan Kamil pun mendoakan Bowo Alpenliebe

Jakarta, IDN Times - Platform media sosial video pendek, Tik Tok, terancam tidak dibuka lagi. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan, pihaknya telah memblokir aplikasi Tik Tok di Indonesia.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ikut menanggapi masalah ini. Ia setuju terhada langkah Kemkominfo yang telah memblokir aplikasi tersebut. Bahkan, dia sempat mendoakan Bowo Alpenliebe yang saat ini tengah viral di aplikasi tersebut.

1. Ridwan Kamil setuju Kemkominfo blokir aplikasi Tik Tok

Cerita Lucu Ridwan Kamil: Pernah Dihujat Warganet Gara-Gara Tik TokIDN Times/Irfan Fathurochman

Ridwan Kamil mengatakan teknologi jangan sampai menjauhkan masyarakat dari kemanusiaan. Teknologi juga jangan sampai membuat hidup manusaia menjadi sia-sia.

"Tentulah saya sebagai pemimpin juga ingin berupaya menanggulanginya, jadi saya mendukung Kominfo memblokir aplikasi Tik Tok ya, yang tidak banyak faedahnya itu," kata Ridwan di Kantor DPP PKB, Raden Saleh, Jakarta, Rabu (4/7).

Menurut calon gubernur Jawa Barat terpilih ini, lebih baik anak-anak zaman sekarang atau kaum millennials menghabiskan waktunya untuk hal-hal yang positif.

"Lebih baik energi kita diarahkan ke hal yang positif ya, seperti mem-posting hal-hal yang produktif, yang inspiratif, ketimbang hanya sia-sia hiburan," tutur dia.

2. Pemerintah harus lebih waspada terhadap teknologi yang berkembang

Cerita Lucu Ridwan Kamil: Pernah Dihujat Warganet Gara-Gara Tik TokANTARA FOTO/Novrian Arbi

Ridwan berpendapat terkadang teknologi bisa lebih cepat dari kedewasaan masyarakat. Sehingga, tugas pemerintah adalah menyiapkan diri agar lebih waspada akan hal itu.

"Jadi tugas pemerintah adalah menyiapkan mental, menyiapkan diri, jangan sampai ketelikung oleh teknologi. Seringkali regulasi kalah oleh kecepatan teknologi, ini menjadi bukti," ujar dia.

3. Ridwan Kamil mendoakan Bowo Alpenliebe

Cerita Lucu Ridwan Kamil: Pernah Dihujat Warganet Gara-Gara Tik TokANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Ridwan Kamil sendiri memiliki pengalaman lucu dengan aplikasi Tik Tok. Tenarnya nama Bowo Alpenliebe sebagai pengguna Tik Tok di media sosial, membuat dia harus merasakan hujatan warganet yang salah paham.

Kamil yang sempat mengunggah unggahan tentang Bowo di Instagram pribadinya, @ridwankamil. Dalam unggahan tersebut, terdapat sebuah foto Ridwan bersama seorang anak laki-laki dan bertuliskan, "Foto sama Pak Ridwan Kamil aja gratis, masa sama Bowo bayar 80K".

Ridwan juga memberikan keterangan foto tersebut yang berbunyi, "Iya de, tenang dengan saya mah gratis," tulis Ridwan.

Rupanya, unggahan tersebut memunculkan kesalahpahaman warganet, karena mereka mengira, Bowo yang dimaksud adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Padahal, yang dimaksud adalah Bowo si pengguna Tik Tok yang sedang viral.

Alhasil, Ridwan harus menerima hujatan warganet di kolom komentar yang mengira dia tengah menulis sindiran untuk Prabowo Subianto. Mengetahui tentang Bowo dan aplikasi Tik Tok yang sudah diblokir, Ridwan pun mendoakan kepada Bowo agar semakin sukses ke depan.

"Bowo itu artis Tik Tok ya, bukan yang lain-lain ya, jadi ya selamat sukses saja," ujar Ridwan.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya