Curahan Hati Ani Yudhoyono Setelah Tahu Menderita Kanker Darah

"Rasanya seperti palu godam menimpa saya. Kaget," kata Ani

Jakarta, IDN Times - Ibu Negara Presiden ke-6 RI, Ani Yudhoyono harus menerima kenyataan pahit saat tim dokter menyatakan dirinya menderita kanker darah. Hal itu juga sempat disampaikan oleh Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam rekaman videonya.

Saat ini, Ani tengah menjalani perawatan intensif di National University Hospital, Singapura. Di tengah perawatannya, Ani rupanya sempat bercerita tentang penyakit yang dideritanya di akun Instagram-nya @aniyudhoyono.

Seperti apa kira-kira curhatan Ani terkait penyakitnya itu?

Baca Juga: Demi Kesembuhan Ani Yudhoyono, Sandiaga Minta SBY Tak Bantu Kampanye

1. Ani mengaku kaget saat mengetahui terkena kanker darah

Curahan Hati Ani Yudhoyono Setelah Tahu Menderita Kanker DarahInstagram.com/ibasyudhoyono

Dalam akun Instagram-nya, Ani bercerita tentang penyakit kanker darah yang ia derita. Mendengar dirinya terkena kanker darah, ia tak bisa memungkiri bahwa ada rasa tidak percaya dalam dirinya.

Ani merasa kaget dan tak menyangka bahwa dirinya akan menjadi salah satu penderita kanker darah. Sebab, selama ini tidak ada satu pun keluarganya yang pernah menderita kanker darah.

"Ketika dokter di Singapura menyatakan saya terkena Blood Cancer, rasanya seperti palu godam menimpa saya. Kaget, tak menyangka sama sekali. Rasanya tak ada riwayat dalam keluarga yang pernah terkena penyakit itu," tulis Ani.

2. Meski awalnya tak percaya, Ani pun akhirnya menerima kenyataan

Curahan Hati Ani Yudhoyono Setelah Tahu Menderita Kanker DarahInstagram/@aniyudhoyono

Meski awalnya ia tak menyangka dan tidak percaya menderita kanker darah, Ani mengaku diberi kekuatan oleh sang suami, SBY, serta anak-anaknya. Kini dia bersyukur karena tim dokter di Singapura dan Indonesia selalu memberikan perawatan terbaik kepadanya.

"Bapak dan keluarga bisa mulai meresapi dan menerimanya, sadarlah saya bahwa Allah Yang Maha Kuasa akan menguji siapa saja hambanya yang dikehendaki. Kali ini saya yang dipilih," kata Ani.

"Alhamdulillah, baik dokter Singapura maupun Indonesia, berusaha memberikan yang terbaik untuk saya," lanjutnya.

Baca Juga: Sibuk Kampanye di Jateng, Prabowo Sempatkan Jenguk Ani Yudhoyono

3. Ani terus mencatat pengobatan yang ia terima

Curahan Hati Ani Yudhoyono Setelah Tahu Menderita Kanker DarahInstagram.com/@aniyudhoyono

Kemudian, Ani pun menceritakan tentang pengobatan yang ia lakukan setiap harinya. Dengan harapan ia bisa lekas sembuh dan kembali beraktivitas seperti biasa.

"Setiap hari saya mencatat pengobatan apa saja yang harus saya jalani, obat, suntikan kemo, transfusi darah, dan lain-lain. Saya jalani dengan tabah, tegar, penuh disiplin. Karena pengobatan itu, saya harus ketat, sementara 'diisolasi' untuk menghindari penyakit lain masuk," jelasnya.

4. Ani yakin bisa melawan kanker darah yang dideritanya

Curahan Hati Ani Yudhoyono Setelah Tahu Menderita Kanker DarahInstagram.com/@aniyudhoyono

Walaupun ia menderita kanker darah, namun Ani yakin bisa melawan penyakit mematikan tersebut. Hal itu ia yakini karena terus mendapatkan dukungan dari SBY dan juga orang-orang di sekitarnya.

"I can fight this Cancer. With strong supports from everyone in Indonesia and in the world. Thank you very much for your love and care, dear my husband and family. Bismillahirrahmanirrahim I can do," ucap dia.

Tetap semangat, Bu Ani!

Baca Juga: Cerita SBY soal Kondisi Ani Yudhoyono Saat Mulai Diserang Kanker

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya