Comscore Tracker

Datang ke Istana, Mahfud MD Bakal Diplot Jadi Menteri di Bidang Hukum?

Mahfud MD datang ke istana hari ini

Jakarta, IDN Times - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengaku diminta oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo menjadi menteri. Namun, Mahfud enggan membocorkan kementerian apa yang akan dipimpinnya.

"Saya akan membantu Beliau (Jokowi) menjadi salah seorang menteri. Saya tidak diberitahu menteri apa," kata Mahfud di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (21/10).

Namun Mahfud mengatakan, dalam pertemuan dengan Jokowi sebelumnya, ia diajak membahas masalah hukum, politik, dan keagamaan.

"Tapi Beliau (Jokowi) memberitahu problem-problem Indonesia ke depan, masalah hukum. Saya surprise juga, Presiden tahu betul latar belakang saya dari waktu ke waktu," terang Mahfud.

Mahfud menyampaikan, pelantikan para calon menteri akan berlangsung Rabu pagi. Sehingga, hari ini Jokowi hanya memperkenalkan para calon menterinya kepada publik saja.

Sejak pukul 09.30 WIB, beberapa tokoh sudah mulai hadir di Istana, mulai dari mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu, hingga CEO Gojek Nadiem Makarim.

Baca Juga: Mahfud MD Muncul di Istana Menjelang Pengumuman Menteri

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You