Debat Kedua Capres 2019, Sandiaga Belum Pasti Hadir

"Jadwalnya nobar di Cibinong."

Jakarta, IDN Times - Calon wakil Sandiaga Uno belum memastikan apakah akan menghadiri debat kedua Pilpres 2019. Hari ini, debat pilpres memang hanya menghadirkan calon presiden saja.

Selain itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) memang tidak mewajibkan calon wakil presiden hadir dalam debat kedua. Semuanya dikembalikan kepada masing-masing cawapres.

"Bang Sandiaga antara iya dan tidak, tapi kursi beliau tetap disediakan karena beliau memang lagi keliling juga. Bisa saja nanti beliau nobar di tempat lainnya," kata Ferdinand, di Hotel Sultan, Minggu (17/2).

Menurutnya, agenda Sandiaga menggelar nonton bersama ini juga sembari berkampanye di daerah itu.

"Jadwalnya nobar di Cibinong. Mau ke Bogor memang. Tapi ya bisa saja ada perubahan, tapi kalau sesuai jadwal memang beliau nobar di daerah sambil kampanye," terangnya.

Selain kedua pasangan calon dan tim sukses, para pejabat negara juga hadir dalam acara debat. Bahkan, kursi bagi tamu undangan sudah tertata dengan rapi.

Sederet nama pun sudah disiapkan di bangku terdepan. Nama-nama itu yakni Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, kemudian Menko Polhukam Wiranto, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Selanjutnya ada Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketahuan Komisi Yudisial (KY) Jaja Ahmad Jayus, Menteri PU-PR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, MenPAN-RB Syafruddin, Menteri KLHK Siti Nurbaya Bakar, Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro.

Tempat duduk Anies Baswedan akan berdampingan dengan Nasaruddin Umar dan Wiranto. Kemudian di sisi Wiranto ada Darmin Nasution, Luhut Binsar Pandjaitan dan Fadli Zon.

Masih di deretan yang sama, ada Bambang Soesatyo yang akan berdampingan dengan Zulkifli Hasan, Jaja Ahmad Jayus, Basuki Hadimuljono, Budi Karya Sumadi, Syafruddin, Siti Nurbaya Bakar, Ignasius Jonan dan Bambang Brodjonegoro.

Sementara itu, Ketua KPU Arief Budiman dan Ketua Bawaslu Abhan juga akan duduk di deretan paling depan bersama para pejabat tersebut.

Baca Juga: Sandiaga Sebut Indonesia sebagai Narco-State: Kita Darurat Narkoba

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya