Debat Pilgub Jabar, Pasangan Asyik Singgung soal Kaus Lagi

Mereka sempat bikin kontroversi pada debat sebelumnya

BANDUNG, IDN Times-Pasangan nomor urut tiga Ahmad Syaikhu-Sudrajat kembali menyinggung soal kaus ketika diminta memaparpak visi dan misi mereka soal pembangungan sumber daya manusia (SDM).

Kedua pasangan ini sempat memicu polemik tatkala pada debat sebelumnya menunjukkan kaus bertuliskan "2019 Ganti Presiden". Kaus tersebut dinilai tak pantas ditunjukkan di panggung debat.

Muncul sejumlah protes dalam debat tersebut dan bahkan ada wacana pasangan yang memiliki tagline "Asyik" ini tidak diskors dari debat terakhir hari ini. Tetapi mereka tetap diizinkan mengikuti debat. Nah, kembali ke soal kaus, seperti apa yang kembali disinggung mereka?

1. Saya tidak bawa kaus   

Debat Pilgub Jabar, Pasangan Asyik Singgung soal Kaus Lagi  IDN Times/Linda Juliawanti

"Saya tidak membawa kaus. Kaus saya sudah ada di hati saudara masing-masing," kata Sudrajat. Ia menyebut kehadiran Prabowo dan Ahmad Heryawan membuatnya berbangga. "Saya melihat masa depan di sini," ungkapnya.

2. Jabar maju, takwa, aman dan sejahtera  

Debat Pilgub Jabar, Pasangan Asyik Singgung soal Kaus Lagi  ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Menyinggung pembangunan SDM, Sudrata mengatakan, visi mereka ingin supaya Jabar maju, takwa, aman dan sejahtera dengan ketakwaan inilah kita mulai mempererat. 

3. Dambakan kerukunan umat beragama  

Debat Pilgub Jabar, Pasangan Asyik Singgung soal Kaus Lagi  IDN Times/Linda Juliawanti

Lebih jauh dalam soal pembangunan SDM, Sudrajat menekankan pada kerukunan umat beragama. "Orang Islam bertakwa, Katolik, Protestan, Hindu, Budha, Konghucu bertakwa. Degan ketakwaan kita jadi manusia tidak sendirian. Ada Maha Khalik yang mengawasi kita apabila kita menjunung kejujuran. Inilah inti dari pembangunan manusia yg sesungguhnya. InsyaAllah kita akan bersama membangun Jabar dengan ketakwaan dan niat membela kejujuran dan mengahapus kedzaliman.

Baca juga: Sudrajat-Syaikhu Pamerkan Kaus 2019 Ganti Presiden, Debat Pilgub Jabar Berakhir Ricuh

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya