Comscore Tracker

Ikuti Langkah Prabowo, Ini Alasan TKN Deklarasi Kemenangan Jokowi

Oh ini alasannya..

Jakarta, IDN Times - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf mendeklarasikan kemenangan pasangan nomor urut 01, Jokowi dan Ma'ruf Amin, berdasarkan hasil quick count. Menurut Ketua Harian TKN Jokowi-Ma'ruf, deklarasi TKN dilakukan karena tak ingin membuat pendukungnya menunggu adanya deklarasi.

Sebelumnya, pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga, sudah mendeklarasikan kemenangan terlebih dahulu. Deklarasi kemenangan Prabowo-Sandiaga tersebut berdasarkan hasil real count dari internal Badan Pemenangan Nasional (BPN).

1. TKN tak ingin membuat pendukung menunggu sehingga lakukan deklarasi

Ikuti Langkah Prabowo, Ini Alasan TKN Deklarasi Kemenangan JokowiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Moeldoko menyampaikan, TKN hanya ingin seluruh jajaran dan para pendukung pasangan 01 tetap yakin bahwa Jokowi-Ma'ruf memenangkan kontestasi Pilpres 2019. Sehingga, kata Moeldoko, TKN tak ingin membuat para pendukungnya menunggu deklarasi kemenangan dari pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Sehingga satu suara dengan mereka, jangan sampai nanti mereka menunggu, kapan dan seterusnya. TKN malam ini membuat keputusan, pernyataan. Itu kira-kira urgensinya," kata Moeldoko di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (19/4).

Baca Juga: TKN Jokowi-Ma'ruf Deklarasikan Kemenangan Berdasarkan Quick Count

2. TKN sebut deklarasi kemenangan berdasarkan quick count

Ikuti Langkah Prabowo, Ini Alasan TKN Deklarasi Kemenangan JokowiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Moeldoko memaparkan, adanya deklarasi malam ini berdasarkan hasil quick count dari berbagai lembaga survei. Ia menambahkan, hasil quick count selama ini disebutnya akurat dan kredibel.

"Jadi dasarnya apa yang kita nyatakan adalah hasil quick count lembaga yang sangat kredibel selama ini memiliki tradisi keilmuan yang teruji dan sudah banyak terbukti dari beberapa tahun belakangan ini," jelas Moeldoko.

3. Moeldoko sebut TKN tetap menanti hasil real count dari KPU

Ikuti Langkah Prabowo, Ini Alasan TKN Deklarasi Kemenangan JokowiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Meski TKN mendeklarasikan kemenangan berdasarkan quick count, Moeldoko mengungkapkan bahwa kubu Jokowi tetap menghormati dan mengikuti prosedur perhitungan dari KPU. Oleh karena itu, mereka tetap menunggu hasil real count dari KPU.

"Patokan kami adalah itu, tetapi malam ini kami harus menyuarakan untuk segenap followers kami yang ada di Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: TKN: Dulu Waktu Pilkada DKI 2017, Prabowo Percaya Quick Count

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

JADWAL SALAT & IMSAK

27
MEI
2019
22 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You