Demokrat Bantah SBY Jadi Tim Pemenangan Prabowo-Sandi

Benarkah SBY dan AHY jadi timses Prabowo-Sandiaga?

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan menjadi ketua tim pemenangan dari pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan membantah kabar tersebut. Dia mengatakan bahwa SBY tidak pernah menjadi ketua tim pemenangan Prabowo-Sandi.

1. Demokrat bantah SBY menjadi tim ketua pemenangan Prabowo-Sandi

Demokrat Bantah SBY Jadi Tim Pemenangan Prabowo-SandiANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

SBY sudah beberapa kali dikabarkan menjadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi, namun Demokrat membantah hal itu. Hinca menyampaikan bahwa struktur tim pemenangan Prabowo-Sandi masih belum dibentuk dan dalam tahap pembahasan.

"Kembali saya tegaskan bahwa berita yamg beredar soal Pak SBY telah ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan, tidak benar," ujar Hinca dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/8).

2. SBY diharapkan bisa menjadi penasihat untuk langkah Prabowo-Sandi

Demokrat Bantah SBY Jadi Tim Pemenangan Prabowo-SandiDok. IDN Times

Dengan pengalaman SBY yang pernah menjadi presiden selama dua periode, Hinca meyakini bahwa nantinya SBY bisa menjadi penasihat dari pasangan calon Prabowo-Sandiaga. Nasihat tersebut diharapkan bisa membawa kesuksesan bagi pasangan calon.

"Pengalaman Bapak SBY yang pernah dua kali memenangkan Pilpres (2004 dan 2009), akan siap dan senang jika dimintai pandangan dan nasihatnya terhadap langkah pasangan calon Prabowo-Sandi yang kami usung, agar pasangan ini sukses dan memenangkan Pilpres," kata Hinca.

Baca Juga: Anak Sakit Kanker Ditolak Naik Pesawat, Ini Kronologi Versi Batik Air

3. SBY dan AHY dikabarkan masuk dalam inti tim pemenangan Prabowo-Sandi

Demokrat Bantah SBY Jadi Tim Pemenangan Prabowo-SandiIstimewa

Sejak tanggal 10 Agustus 2018 kemarin, kabar SBY menjadi ketua tim pemenangan Prabowo-Sandi sudah santer dibicarakan. Meski begitu, belum ada kejelasan apakah SBY yang akan menjadi ketua tim atau tidak.

Sementara, Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono juga digadang menjadi ketua tim pemenangan Prabowo-Sandi.

Baca Juga: Menghitung Kans Ketua Tim Pemenangan Prabowo, SBY atau AHY?

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya