Demokrat Disebut Dua Kaki, AHY: Kalau Satu Kaki, Pincang Dong

Prabowo mengunjungi kediaman SBY

Jakarta, IDN Times - Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membuka suara tentang tudingan publik bahwa Demokrat "bermain" dua kaki di Pilpres 2019. Menurut dia, Partai Demokrat memiliki mekanisme tersendiri di internal partai.

AHY menambahkan, memang seharusnya partai bermain dua kaki di Pemilu 2019. Satu kaki untuk pilpres, dan satu kaki lainnya untuk pileg.

1. AHY katakan Demokrat masih berkomitmen dukung Prabowo-Sandiaga

Demokrat Disebut Dua Kaki, AHY: Kalau Satu Kaki, Pincang DongANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

AHY menegaskan, masalah kader Demokrat yang menyeberang ke kubu petahana Joko "Jokowi" Widodo akan diselesaikan secara internal oleh Partai Demokrat. Dan ia pun tetap menegaskan bahwa Partai Demokrat tetap mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga.

"Yang jelas tidak berubah, sampai saat ini dan Insya Allah sampai dengan akhir masa kampanye Pemilu 2019 ini, Partai Demokrat akan bersama-sama pasangan Pak Prabowo dan Sandi," kata AHY di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9).

Ia berkomitmen, dukungan yang diberikan Demokrat sampai menghantarkan Prabowo-Sandi menjadi pemimpin yang amanah dan adil.

2. AHY sebut Demokrat memang harus dua kaki agar tidak pincang

Demokrat Disebut Dua Kaki, AHY: Kalau Satu Kaki, Pincang DongANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Lanjut AHY, apabila ada yang mengatakan Demokrat bermain dua kaki, ia pun membenarkan hal itu. Baginya, Demokrat memang harus bermain dua kaki di Pemilu 2019. Satu kaki di pilpres, dan satu kaki di pileg.

"Yang jelas kalau ada yang bicara dua kaki, dua kaki, ya memang harus berjalan dua kaki. Kalau satu pincang dong. Kaki kanan kita ingin yakin pilpres kita sukses dan menang, kaki kiri pileg juga tidak boleh ditinggalkan," kata dia

Baca Juga: Demokrat Dua Kaki di Pilpres? Begini Jawaban Soekarwo

3. Prabowo tak anggap pusing isu Demokrat main dua kaki

Demokrat Disebut Dua Kaki, AHY: Kalau Satu Kaki, Pincang DongANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Sementara, bakal calon Presiden Prabowo Subianto tak menganggap pusing isu Demokrat bermain dua kaki. Baginya, itu juga termasuk salah satu kebebasan berpolitik. Dan ia tetap yakin Demorkat mendukung koalisinya.

"Saya kira itu kebebasan politik sekarang gitu, itu digoreng, ya terserah Anda lah mau goreng ke arah mana, mau pedas, mau asam, mau garam, santai saja," kata Prabowo di lokasi yang sama.

Baca Juga: Demokrat "Bermain" Dua Kaki, LSI: Itu Akan Merugikan

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya