Demokrat Minta Roy Suryo Selesaikan Pengembalian Aset Negara 

Itu masalah Roy pribadi, bukan terkait partai.

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menanggapi tentang perkara Roy Suryo yang diminta mengembalikan aset negara saat masih menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Roy didesak untuk segera mengembalikan inventaris milik negara yang berjumlah mencapai 3.226 buah.

Menurut Syarief, perkara itu tidak mempengaruhi Partai Demokrat karena memang itu adalah masalah pribadi Roy, bukan partai.

1. Demokrat minta Roy segera selesaikan permasalahannya

Demokrat Minta Roy Suryo Selesaikan Pengembalian Aset Negara IDN Times/Margith Juita Damanik

Berkaitan dengan perkara Roy tersebut, Syarief mengaku itu adalah masalah lama dan sudah sempat diselesaikan. Namun, rupanya masalah tersebut kembali muncul, sehingga ia meyakini memang benar ada yang belum diselesaikan terkait pengembalian barang milik negara tersebut.

"Saya pikir, saya minta Pak Roy clear-kan aja lah. Mungkin ada misleading . Apakah sudah dikembalikan, tapi tidak ada berita acaranya, sehingga tidak ada laporan. Bisa saja terjadi begitu. Saya gak begitu tahu pasti," ucap Syarief di Gedung DPR RI, Rabu (5/9).

2. Perkara Roy murni individu, bukan partai

Demokrat Minta Roy Suryo Selesaikan Pengembalian Aset Negara IDN Times/Afriani Susanti

Syarief mengungkapkan, permasalahan Roy Suryo tidak ada kaitannya dengan Partai Demokrat. Ia menyebut bahwa hal itu adalah murni permasalahan individu, bukan partai.

"Tapi itu tidak ada kaitannya dengan Partai Demokrat. Itu individu, itu murni pribadi," terang Syarief.

Baca Juga: Diminta Kemenpora Kembalikan Barang Negara, Roy Suryo: Ini Fitnah

3. Roy bantah terima surat dari Kemenpora

Demokrat Minta Roy Suryo Selesaikan Pengembalian Aset Negara IDN Times/Helmi Shemi

Sebelumnya, mantan Menpora Roy Suryo, dalam pesan singkatnya kepada IDN Times, Selasa malam (4/9), Roy menegaskan bahwa informasi yang menyebut dirinya membawa Barang Milik Negara (BMN) Kemenpora sebanyak 3.226 unit adalah fitnah.

"Padahal tidak sama sekali," kata Roy.

Selain itu, Roy mengaku, tidak pernah menerima surat bernomor 5.2.3/SET.BIII/V/2018 tertanggal 2 Mei 2018 perihal pengembalian Barang Milik Negara (BMN) itu.  

Waduh, jadi siapa yang benar nih guys?

Baca Juga: Diduga Masih Membawa Aset Negara, Ini Saran KPK untuk Roy Suryo

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya