Deretan Artis yang Menjadi Bakal Calon Legislatif dari PDIP

Ada yang terkenal gak?

Jakarta, IDN Times - Memiliki modal popularitas menjadi satu upaya daya tarik bagi partai politik untuk memenangkan kontestasi politik. Pileg 2019 kali ini, menjadi warna baru bagi dunia politik.

Tren figur publik masuk ke dunia politik sebenarnya sudah bukan hal baru lagi. Namun, untuk tahun 2019, mendadak nyaleg bagi para artis menjadi perbincangan hangat publik.

Seperti partai lainnya, PDIP memiliki beberapa artis yang dicalonkan sebagai anggota legislatif di Pileg 2019. Kira-kira siapa saja ya para artis yang bergabung dengan PDIP?

1. PDIP akui tak sembarang rekrut artis

Deretan Artis yang Menjadi Bakal Calon Legislatif dari PDIPHasto Kristiyanto (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan bahwa dalam melakukan rekrutmen artis di partainya, tidak sembarang artis diambil oleh PDIP. Menurutnya, PDIP memilih artis yang mampu menyampaikan narasi Tanah Air.

"Kami tidak sembarang merekrut artis. Dimana artis yang kami rekrut ini mampu menyampaikan narasi cinta tanah air. Narasi yang menggelorakan Indonesia yang berdikari dibidang ekonomi dan kepribadian dalam bidang kebudayaan," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/7).

Baca juga: Dari Oky Asokawati hingga Manohara Pinot, NasDem 'Banjir' Caleg Artis

2. Alasan PDIP merekrut para artisnya untuk nyaleg

Deretan Artis yang Menjadi Bakal Calon Legislatif dari PDIPIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Hasto menyampaikan beberapa alasan memilih para artis tersebut. Salah satunya adalah Krisdayanti. Krisdayanti sendiri dicalonkan di Ddpil Malang. Hasto berharap, dengan dicalonkan Krisdayanti, bisa kembali membawa gelora kebudayaan di Malang.

"Kemudian Krisdayanti, ketika kami berkomunikasi dengan Krisdayanti, kami sampaikan bahwa kami berharap Krisdayanti dapat menggelorakan kembali kebudayaan," terangnya.

Artis lainnya seperti Kirana Larasati juga diharapkan Hasto bisa menggaungkan lagi nama Bung Karno melalui karyanya yang sudah dekat dengan Millennials. Dan juga Katon Bagaskara yang dicalonkan dari dapil Yogyakarta, diharapkan bisa kembali menyuarakan kebudayaan di sana.

"Kami calonkan dari Yogya, sehingga kami berharap Yogya sebagai pusat kebudayaan di Jawa itu, juga memerlukan artis yang mampu menarasikan seluruh gambaran kebudayaan kita yang luar biasa," ujar Hasto.

3. Deretan artis nyaleg lewat PDIP

Deretan Artis yang Menjadi Bakal Calon Legislatif dari PDIPInstagram.com/@katonbagaskar;kisdayantilemos

Adapun nama-nama artis yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif melalui PDIP, yaitu:

1. Chica Koeswoyo

2. Sari Yok Koeswoyo

3. Katon Bagaskara

4. Krisdayanti

5. Angel Karamoy

6. Jeffry Waworunto

7. Kirana Larasati

8. Harvey Malaihollo

9. Iis Sugianto

10. Ian Kasela

11. Lita Zein

Cukup banyak ya artisnya yang mencalonkan diri melalui PDIP. Kira-kira apakah mereka bisa gak ya melaju ke Senayan di Pileg 2019 nanti? Gimana pendapat kalian?

Baca juga: Kapitra Jadi Caleg PDIP, PA 212: "Semakin Jelas Mana yang Khianat"

Topik:

  • Sugeng Wahyudi
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya