Di Balik Pesan Jokowi untuk Sandiaga Uno soal Pilpres 2024

Jokowi ingatkan Sandiaga untuk hati-hati

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menyebut bahwa mantan rivalnya di Pilpres 2019, Sandiaga Uno, akan menjadi kandidat di Pilpres 2024. Hal itu disampaikan Jokowi saat meresmikan pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Rabu kemarin.

Kepada Sandiaga, Jokowi juga memberikan pesan agar dirinya berhati-hati. Wah, apa saja ya kira-kira yang disampaikan Jokowi pada Sadiaga?

1. Jokowi prediksi Sandiaga akan gantikan dia di tahun 2024

Di Balik Pesan Jokowi untuk Sandiaga Uno soal Pilpres 2024Sandiaga Uno saat berada di Universitas Airlangga, Jumat (29/11). IDN Times/Fitria Madia.

Meski Jokowi tak menyebutkan secara gamblang nama Sandiaga akan menggantikannya di 2024, namun mantan Wali Kota Solo itu memberikan isyarat bahwa calon kuat penggantinya sebagai presiden ialah yang baru saja berdiri. Sementara itu, hanya Sandiaga yang baru saja berdiri saat Jokowi berpidato.

"Yang hadir di sini adalah kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya. Saya meyakini itu, tapi saya tidak menyebutkan orangnya siapa, hanya tadi saja yang berdiri tadi, kira-kira," kata Jokowi dalam pidatonya seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Hadiri Pelantikan Jokowi, Sandiaga: Sekarang Kami Ingin Bersama

2. Jokowi sebut hanya hafal nama Sandiaga sebagai ketua umum Hipmi

Di Balik Pesan Jokowi untuk Sandiaga Uno soal Pilpres 2024Presiden Jokowi saat menghadiri rakornas PDIP, di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (10/1). (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Sebelum memprediksi Sandiaga akan menggantikannya di 2024, Jokowi sempat mengaku hanya menghafal nama Sandiaga sebagai ketua umum Hipmi. Hal itu disebutkan Jokowi pada awal sambutannya.

"Yang saya hormati senior-senior Hipmi, mantan ketua umum yang saya tidak bisa saya sebut satu per satu. Yang saya hafal hanya satu, Bapak Sandiaga Uno," ujar Jokowi.

3. Jokowi memperingatkan Sandiaga agar berhati-hati

Di Balik Pesan Jokowi untuk Sandiaga Uno soal Pilpres 2024Sandiaga Uno saat berada di Universitas Airlangga, Jumat (29/11). (IDN Times/Fitria Madia)

Kemudian, Jokowi yang sudah memprediksi Sandiaga akan mencalonkan diri sebagai presiden di tahun 2024, ia pun memperingatkan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu untuk hati-hati.

"Hati-hati 2024," pesan Jokowi pada Sandiaga.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Sandiaga Uno Blak-blakan Ungkap Alasannya Enggan Jadi Bos BUMN

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya