Di Hadapan Bambang Soesatyo, Jokowi Puji Airlangga: Ketuanya Top!

Posisi Airlangga disebut strategis di kabinet

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo memuji Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto. Uniknya, sanjungan Jokowi itu ia lontarkan di hadapan rival Airlangga dalam pemilihan Ketum Golkar, yaitu Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Dalam sambutannya di Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-55 , Jokowi mengatakan bahwa Airlangga adalah ketua yang 'top' hingga ia memilihnya sebagai Menteri Koordinator Perekonomian (Menko Perekonomian).

1. Jokowi puji Airlangga di hadapan Bamsoet

Di Hadapan Bambang Soesatyo, Jokowi Puji Airlangga: Ketuanya Top!IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Di hadapan Partai Golkar, Jokowi pun mengucapkan selamat ulang yang ke-55 untuk partai berlambang pohon beringin itu. Ia meyakini bahwa Golkar akan semakin matang ke depannya karena memiliki ketua umum seperti Airlangga.

Jokowi mengatakan hal itu tepat di depan Bamsoet. Dia saat itu memang hadir dan satu meja bersama Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga, dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

"Selamat berulang tahun ke-55, usia 55 merupakan usia yang matang dan saya yakin Golkar akan semakin matang, dan saya yakin juga Golkar ke depan akan terus melejit, karena ketuanya top," kata Jokowi di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Rabu (6/11).

Baca Juga: Jokowi: Ibu Kota Baru Berkonsep Smart Metropolis, The Best on Earth

2. Airlangga disebut Jokowi menempati salah satu posisi strategis di kabinet

Di Hadapan Bambang Soesatyo, Jokowi Puji Airlangga: Ketuanya Top!IDN Times/Hana Adi Perdana

Usai memuji Airlangga sebagai ketua top, Jokowi mengatakan posisi Airlangga di kabinet juga salah satu yang strategis, yakni Menko Perekonomian.

"Ya memang top, Beliau kan Menko, Menko Perekonomian, jabatan yang sangat strategis," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

3. Jokowi sebut Airlangga akan amanah dengan posisinya

Di Hadapan Bambang Soesatyo, Jokowi Puji Airlangga: Ketuanya Top!IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Jokowi menerangkan, goncangan ekonomi dunia bukanlah hal yang mudah diatasi. Ia meyakini Airlangga mampu mengatasi hal itu.

"Saat ini goncangan ekonomi dunia bukan barang mudah untuk diatasi. Dan saya meyakini Beliau mampu membawa amanah itu. Bukan hal yang gampang, saya merasakan betul," jelas Jokowi.

Baca Juga: Sindir Surya Paloh Rangkul Erat Presiden PKS, Jokowi: Ada Apa?

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya