Comscore Tracker

Di Hadapan Tiga Calon Lainnya, Sudrajat Puji Budi Pekerti Mereka

Senioritas bukan halangan

Jakarta, IDN Times - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor 3, Sudrajat-Syaikhu, memberikan pernyataan penutupnya dalam debat final Pilgu Jawa Barat malam ini. Dalam penutupannya tersebut, Sudrajat sempat mengutarakan kepercayaan dirinya tentang pengalamannya selama ini.

Sudrajat juga memuji para pasangan calon lainnya dalam pernyataannya. Ia pun memuji jika ketiga pasangan calon memiliki budi pekerti.

1. Sudrajat memuji ketiga pasangan calon lainnya  

Di Hadapan Tiga Calon Lainnya, Sudrajat Puji Budi Pekerti MerekaANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Sudrajat yang saat itu mendapatkan kesempatan untuk memberikan pernyataan penutupan, sempat memuji ketiga lawannya. Bahkan, ia menyebut jika ketiganya adalah orang yang berbudi pekerti.

"Pertama kali ingin saya sampaikan kepada tiga pasangan lainnya, mereka adalah orang-orang berbudi pekerti," puji Sudrajat kepada tiga pasangan calon lainnya.

2. Ketakwaan bisa membuat Jawa Barat aman  

Di Hadapan Tiga Calon Lainnya, Sudrajat Puji Budi Pekerti MerekaANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Sudrajat memaparkan bahwa selama empat bulan, dirinya dan Syaikhu sudah melakukan komunikasi melalui kampanye. Dan dirinya pun menyampaikan jika pasangan 'Asyik' memiliki program-program yang bisa memajukan Jawa Barat. Hal itu pun ia sampaikan, tak lepas dari ketakwaan.

"Dengan ketakwaan dan kemajuan, kita membuat Jawa Barat aman dari kriminalitas. Dan perempuan-perempuan aman daripada penistaan, bayi dan anak aman dari konsumsi makanan-makanan tidak bergizi. Inilah cita-cita kita, sehingga masyarakat Jawa Barat semakin sejahtera," jelasnya.

3. Sudrajat percaya diri dengan pengalamannya  

Di Hadapan Tiga Calon Lainnya, Sudrajat Puji Budi Pekerti MerekaANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Sudrajat juga mengatakan jika di usianya yang senior tersebut, ia percaya diri untuk bisa membangun Jawa Barat dengan pengalaman-pengalaman yang ia miliki. Dia pun mengaku akan cepat tumbuh untuk mengabdi kepada Jawa Barat.

"Dengan pengalaman-pengalaman saya, dengan pendidikan saya. InsyaAllah dengan kebijakan-kebijakan pengalaman saya, usia adalah kebijakan dan pengalaman. InsyaAllah kami sama-sama membangun Jawa Barat," ungkap dia.

Baca juga: Pilgub Jawa Berpengaruh Langsung ke Pilpres, Ini Penjelasannya

Topic:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya