Didukung Relawan Perempuan, Ma'ruf Amin: Saya Yakin Menang Pilpres

Ma'ruf menyebutkan penentu suara Pilpres kaum perempuan

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri deklarasi relawan Arus Baru Muslimah di Balai Kartini, Jakarta Selatan, kemarin. Bukan hanya Ma'ruf, Ketua Tim Pemenangan Joko 'Jokowi' Widodo-Ma'ruf, Erick Thohir, juga hadir dalam deklarasi tersebut.

Ma'ruf pun diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan di hadapan para relawan yang hampir semuanya ibu-ibu. Dalam sambutannya, ia mengucapkan terimakasih atas dukungan dari kaum perempuan tersebut dan meyakini akan memenangkan Pilpres 2019.

1. Ma'ruf menyebutkan penentu suara Pilpres adalah kaum perempuan

Didukung Relawan Perempuan, Ma'ruf Amin: Saya Yakin Menang PilpresIDN Times/Irfan Fathurohman

Setelah relawan mendeklarasikan dukungannya, Ma'ruf mengucapkan terimakasih kepada relawan atas nama dirinya dan juga Jokowi. Menurut dia, dukungan dari kaum perempuan sangat penting untuk mendongkrak suara.

"Dukungan ini tentu berarti sekali bahwa jumlah muslimat, jumlah perempuan lebih besar dari jumlah laki-laki. Artinya yang akan menentukan siapa yang terpilih di dalam Pilpres nanti, adalah para kaum perempuan," ujar Ma'ruf di Balai Kartini, Jakarta Pusat, Minggu (23/9).

Baca Juga: Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Akan Selidiki Peristiwa yang Buat SBY WO

2. Didukung kaum perempuan, Ma'ruf percaya akan menangkan Pilpres

Didukung Relawan Perempuan, Ma'ruf Amin: Saya Yakin Menang PilpresIDN Times/Margith Juita Damanik

Mendapatkan dukungan dari relawan perempuan, menurut Ma'ruf, akan menjadi dukungan besar. Sehingga, ia meyakini pasangannya bisa memenangkan Pilpres 2019.

"Karena itu terimakasih atas dukungannya, saya yakin pasangan Jokowi-Ma'ruf akan memenangkan Pilpres yang akan datang," ujar Ketua Umum nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu.

3. Ma'ruf menyebut wanita adalah paling dihormati

Didukung Relawan Perempuan, Ma'ruf Amin: Saya Yakin Menang PilpresIDN Times/Margith Juita Damanik

Ma'ruf pun bercerita, di dalam Islam sendiri memang wanita yang paling diutamakan. Karena itu, ia merasa berterimakasih atas dukungan dari relawan perempuan.

"Lalu dalam Islam perempuan memang di nomor satukan. Siapa yang patut dihormati, siapa? Ibu. Tiga kali, siapa? Ibumu. Sesudah itu bapakmu. Jadi bapak itu nomor empat. Nomor satu yang harus dihormati, ibu," kata dia.

Semoga setelah menang nanti tidak lupa juga pada nasib kaum perempuan, ya Pak.

Baca Juga: SBY WO dari Kampanye Damai, Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Minta Maaf

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya