Diminta Jadi Menteri, Wishnutama Akan Mundur dari NET dan Kumparan

Sejumlah nama sudah mendatangi Istana sejak pagi

Jakarta, IDN Times - Komisaris Utama NET Mediatama Televisi Wishnutama mengaku telah diminta Presiden Joko "Jokowi" Widodo, menjadi menteri Kabinet Kerja jilid II. Wishnu mengakui hal itu usai menemui Jokowi di Istana siang ini, Senin (21/10).

"Saya diminta membantu Beliau. Tentunya akan diumumkan nanti oleh Bapak Presiden langsung. Ya, kira-kira untuk meningkatkan kemampuan kreativitas di Indonesia, untuk meningkatkan devisa," kata Wishnu di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (21/10).

Karena diminta menjadi jajaran menteri Jokowi, Wishnu mengaku, akan segera mengundurkan diri dari NET dan Kumparan.

"Aturannya harus mengundurkan diri. Belum dong, secepatnya," ucap dia.

Wishnu bercerita, meskipun dirinya tidak bercita-cita sebagai menteri, ia tetap bersedia saat Jokowi meminta mengisi salah satu kursi Kabinet Kerja jilid II. Kendati, ia enggan mengatakan kementerian apa yang akan dipimpinan.

"Meski saya tidak bercita-cita jadi menteri, saya bersedia," ucap dia.

Selain Wishnu, sejak pukul 09.30 WIB, beberapa tokoh sudah mulai hadir di Istana, mulai dari mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu, CEO Gojek Nadiem Makarim, pendiri PT Mahaka Media (ABBA) Tbk Erick Thohir, dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Baca Juga: Dipanggil ke Istana, Tito Karnavian: Saya Pikir Terkait Keamanan

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya