Dipanggil ke Istana, Tito Karnavian: Saya Pikir Terkait Keamanan

Benarkah soal keamanan? Apakah Tito kembali jabat Kapolri?

Jakarta, IDN Times - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dipanggil oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10). Tito bersama jajarannya hadir di Istana sekitar pukul 12.09 WIB.

Tito mengatakan masih belum tahu perihal apa dia dipanggil oleh Jokowi. Ia memperkirakan dipanggil oleh Jokowi karena masalah keamanan usai pelantikan presiden dan wakil presiden.

"Saya belum tahu, saya dipanggil, saya pikir berkaitan dengan keamanan," kata Tito di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat.

Kemudian, Tito pun berlalu masuk ke dalam Istana tanpa menjelaskan lebih detail terkait pemanggilan itu.

Presiden Joko "Jokowi" Widodo memperkenalkan para calon menterinya hari ini. Rencananya, hari ini hanya dilakukan perkenalan saja terhadap para calon menterinya. Sementara, pelantikan para calon menteri akan dilaksanakan pada Rabu pagi.

Sejak pukul 09.30 WIB, beberapa tokoh sudah mulai hadir di Istana, mulai dari mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu, CEO Gojek Nadiem Makarim, Komisaris Utama NET Mediatama Televisi Wishnutama, dan Pendiri PT Mahaka Media (ABBA) Tbk, Erick Thohir.

Baca Juga: Jokowi Akan Perkenalkan Menteri Kabinet Kerja Jilid II Hari Ini

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya