Disandingkan Dengan AHY, Prabowo: Masih Wacana

Pendamping Prabowo belum ditentukan

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto buka suara tentang namanya yang disandingkan dengan Ketua Komandan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Prabowo mengatakan jika usulan memasangkan dirinya dengan AHY tersebut masih belum bulat.

Prabowo menyampaikan bahwa partainya harus merundingkan hal itu dengan partai koalisi lainnya, yaitu PKS dan juga PAN yang digadang akan masuk ke dalam koalisi mereka. Sampai ketiganya duduk bersama, wacana duet Prabowo-AHY masih belum menjadi keputusan resmi.

1. Gerindra tidak akan mengambil keputusan tanpa PKS dan PAN

Disandingkan Dengan AHY, Prabowo: Masih WacanaANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Prabowo menerangkan bahwa dia selalu berusaha untuk menjalin persahabatan dengan partai koalisinya yaitu PKS dan PAN. Menurutnya, tanpa keterlibatan mereka dalam mengambil keputusan, Gerindra tidak akan bertindak gegabah untuk memutuskan segalanya sendiri.

"Jadi saya sudah komit sama mereka tidak akan ada keputusan yang saya ambil tanpa keterlibatan mereka. Ini sudah ada suatu gentlemen agreement. Jadi kadang perjanjian itu juga harus kita hormati," kata Prabowo di kediamannya, Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (7/7).

2. Prabowo ingin membangun koalisi besar bersama komponen bangsa

Disandingkan Dengan AHY, Prabowo: Masih WacanaANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Kemudian Prabowo mengaku jika partainya masih menyambut siapa saja kandidat yang ingin bergabung bersama koalisinya. Ia pun mengatakan bahwa tengah membangun komunikasi dengan semua pihak.

"Saya buka komunikasi dengan semua pihak, jadi ini proses berjalan. Saya kira saya terbuka dan saya ingin berpikir positif karena kita harus bekerja untuk rakyat," terangnya.

Prabowo mengaku jika yang ia inginkan saat ini hanya untuk membangun sebuah koaliis besar bersama tokoh-tokoh hebat.

"Saya bertekad membangun suatu koalisi yang besar dan inklusif, yang mencerminkan semua komponen bangsa," tambah dia.

3. Prabowo-AHY masih sebatas wacana

Disandingkan Dengan AHY, Prabowo: Masih WacanaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Saat ditanya apakah PKS cemburu dengan usulan Gerindra memasangkan Prabowo dengan AHY, Prabowo mengatakan jika semuanya masih dalam tahap wacana dan belum menjadi keputusan. Sehingga, semua pintu komunikasi harus dibuka.

"Saya sudah katakan kan belum, belum ada keputusan, wacana kan banyak, saya harus buka pintu dong," lanjut dia.

Baca Juga: Anies Baswedan Disebut Bakal Nyapres, Jokowi Buka Suara

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya