Disebut Masuk Tim Pemenangan Jokowi, Ini Jawaban Yusuf Mansur

Yusuf Mansur mengaku ingin posisi yang menyejukkan semua

Jakarta, IDN Times - Bakal calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebut bahwa Ustaz Yusuf Mansur akan bergabung di dalam tim pemenangan petahana Joko "Jokowi" Widodo. Menanggapi pernyataan Ma'ruf tersebut, Yusuf mengaku belum pernah mendapat tawaran untuk masuk ke dalam tim pemenangan Jokowi.

Ia pun mengatakan bahwa pertemuannya dengan Ma'ruf Amin di kediaman Ma'ruf hanya untuk bersilahturahmi dan membicarakan tentang ekonomi keumatan.

1. Yusuf temui Ma'ruf untuk bersilahturahmi

Disebut Masuk Tim Pemenangan Jokowi, Ini Jawaban Yusuf MansurANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

Soal pernyataan Ma'ruf yang akan memasukkan dirinya ke dalam tim pemenangan, Yusuf merasa tersanjung. Yusuf pun menceritakan pertemuannya dengan Ma'ruf kemarin hanyalah silahturahmi biasa, karena Ma'ruf baru selesai menunaikan ibadah haji.

"Nah saya ke rumah Kiai Ma'ruf.  Ngomongnya tentang ekonomi keumatan, ekonomi kebangsaan. Saya di sisi entrepreneur. Di sisi bidang usaha," kata Yusuf usai menunaikan salat Jumat di Masjid At-Takwa Sriwijaya, Jakarta Selatan, Jumat (31/8).

2. Yusuf akui hanya bercanda sebut masuk tim pemenangan

Disebut Masuk Tim Pemenangan Jokowi, Ini Jawaban Yusuf MansurANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Usai menemui Ma'ruf, Yusuf pun sempat ditanya oleh wartawan tentang keperluannya menemui Ma'ruf. Kemudian, Yusuf mengaku saat itu ia lupa bahwa Ma'ruf kini sudah menjadi bakal calon wakil presiden. Dengan iseng, ia pun mengatakan bahwa ia ditawari masuk ke dalam tim pemenangan.

"Terus saya pas masuk becanda kan, namanya orang betawi, hidupnya penuh bercanda, humor, kalau gak bercanda bukan orang betawi. Saya bercanda sambil ngakak-ngakak. 'Pak ustaz ada urusan apa nih?,' 'Timses!'. Hahaha," ujar Yusuf menceritakan kembali kejadian usai menemui Ma'ruf.

3. Yusuf memilih di posisi tengah

Disebut Masuk Tim Pemenangan Jokowi, Ini Jawaban Yusuf MansurIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Tentang tawaran sebagai tim pemenangan, Yusuf mengaku belum mendengar hal itu. Ia menyebut bahwa posisinya saat ini masih menjadi ustaz. "Sekarang posisi masih ustaz baru, belum ulama, doain bisa jadi ulama," terang Yusuf.

Menurutnya, ia saat ini memilih posisi di tengah. Karena baginya, posisi tengah bisa menjadi posisi yang menyejukkan.

"Juga berdoa buat semua, saya memilih posisi itu atas izin Allah SWT. Tapi kan juga di sini saya juga belajar banyak," tambah dia.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Sebut Yusuf Mansur Masuk Tim Pemenangannya

4. Yusuf mengaku dekat dengan kubu Prabowo dan Jokowi

Disebut Masuk Tim Pemenangan Jokowi, Ini Jawaban Yusuf MansurIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Yusuf mengaku saat ini ia pun cukup dekat dengan semua bakal calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2019.

"Saya bersyukur di usia ini masih diizinkan Allah.  Orang lain ngeliatnya dari deket, deket dengan Pak Jokowi, deket dengan Kiai Ma'ruf, deket dengan Pak Prabowo, deket dengan Pak Sandi," ungkap dia.

Namun, saat ditanya apakah ia mau apabila ditawari menjadi tim pemenangan Jokowi atau Prabowo, ia tak ingin berkomentar banyak. "Saya sebagai pedagang biasa nawarin dan ditawari," ucapnya.

Baca Juga: FOTO: Ustaz Yusuf Mansur Pamer "Kemesraan" dengan Sandiaga

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya