Ditanya Anggaran Pertahanan, Prabowo: Pilih Gue Jadi Presiden Dulu

Prabowo bukan mengkritik TNI, melainkan anggarannya

Jakarta, IDN Times - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, cukup vokal ketika berbicara soal pertahanan nasional yang menjadi tema Debat Pilpres Keempat. Prabowo mengatakan bahwa pertahanan di Indonesia lemah.

Meski begitu, Prabowo mengaku pernyataannya tersebut tidak ditujukan kepada TNI. Ia hanya ingin menyampaikan agar anggaran keamanan ditingkatkan.

"Saya tidak mengkritik TNI. Saya mau anggaran pertahanan ditingkatkan. Jangan diputar-putar balik," kata Prabowo di Hotel Shangri La, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3).

Menurut Prabowo, anggaran pertahanan bisa lebih ditingkatkan apabila kekayaan Indonesia tidak lari ke luar negeri. Meski begitu, Prabowo enggan mengungkapkan lebih jauh berapa seharusnya anggaran yang disiapkan untuk pertahanan nasional.

"Ini nanti ada uang, kita harus tingkatkan anggaran pertahanan untuk jaga kekayaan kita. Negara kita luas," ungkap Prabowo.

Saat ditanya berapa anggaran yang sudah disiapkan kubu 02 untuk meningkatkan pertahanan nasional, Prabowo malah menjawab agar ia menjadi presiden terlebih dahulu, sehingga anggaran bisa dipublikasikan.

"Pilih gue jadi presiden dulu nanti," ucapnya.

Baca Juga: Hasil Polling Debat Capres: Prabowo Unggul 65 Persen, Jokowi 35 Persen

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya