DPR Gelar Lomba Stand Up Comedy, Wakil Ketua KPK Hipnotis Penonton

Stand Up Comedy bertema Kritik DPR

Jakarta, IDN Times - DPR RI menggelar lomba stand up comedy yang bertema 'Kritik DPR' di Gedung DPR RI hari ini. Sebelumnya, DPR juga mengadakan lomba kritik DPR melalui tulisan dan meme. Lomba tersebut juga dihadiri Ketua DPR RI Bambang Soestayo.

Lantas, apa sih tujuan lomba stand up comedy tersebut?

1. Lomba kritik untuk menunjukkan DPR tidak anti-kritik

DPR Gelar Lomba Stand Up Comedy, Wakil Ketua KPK Hipnotis PenontonIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan lomba ini dalam rangka menyambut hari ulang tahun DPR RI pada 29 Agustus mendatang. Lomba Kritik DPR dibuat juga untuk menepis pemikiran masyarakat tentang Wakil Rakyat yang anti-kritik karena Undang-Undang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3).

"Nah, sebagaimana diketahui bahwa beberapa waktu lalu, kami bertubi-tubi ketika pengesahan UU MD3 DPR dikiritik sebagai anti-kritik dan kebal hukum. Nah, sekarang kami membuka diri kami dikiritik karena DPR sangat butuh kritik," kata Bambang di Gedung DPR RI, Kamis (23/8).

Baca Juga: Keselip Lidah, Ketua DPR Sebut Megawati Soekarnoputra

2. Animo masyarakat sangat bagus mengikuti lomba Kritik DPR

DPR Gelar Lomba Stand Up Comedy, Wakil Ketua KPK Hipnotis PenontonIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Menurut Bambang, dengan adanya kritik dari masyarakat diharapkan DPR ke depan bisa melakukan perbaikan-perbaikan. Animo masyarakat untuk mengikuti lomba ini cukup tinggi.

"Hari ini lomba meme, tulisan, itu hampir diikuti 1.000 orang peserta. Nah, kalau lomba stand up comedy DPR ini ratusan," terang politikus Partai Golkar itu.

Bambang menyebutkan, lomba stand up comedy Kritik DPR menggaet Pakar Komunikasi Politik Effend Gazali sebagai salah satu juri, dengan peserta sekitar 50 orang.

3. Penampilan spesial dari Wakil Ketua DPR Saut Situmorang

DPR Gelar Lomba Stand Up Comedy, Wakil Ketua KPK Hipnotis PenontonIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Lomba Kritik DPR hari ini dihadiri juga oleh Wakil Ketua KPK Saut Situmorang. Uniknya, Saut memberikan penampilan khusus dengan memainkan alat musik saxophone di hadapan penonton dan Ketua DPR.

Saut memainkan lagu Cold Play berjudul Fix You. Menunjukkan penampilan memukau, Saut seakan menghipnotis penonton dengan gayanya meniup saxophone. Bahkan, di akhir lagu, dia mengajak salah satu juri bernyanyi.

Seru juga ya acaranya, yuk guys mampir ke Gedung DPR.

Baca Juga: DPR Minta Kemenkes Cari Alternatif Vaksin Halal

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya