Ekspresi Polos dan Lucu Jan Ethes Sapa Awak Media di Istana Negara

Cucu Jokowi ini bersama sang ayah dan sang kakek

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodohadir di Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Menariknya, sebelum acara dimulai, Jokowi bersama dengan putra pertamanya, Gibran Rakabuming, dan cucu pertamanya, Jan Ethes, menyapa awak media yang telah menanti kedatangannya.

Jokowo keluar dari Istana Merdeka dan menyapa awak media sekitar pukul 09.11 WIB. Saat itu, ia sudah mengenakan pakaian adat dari Klungkung, Bali. Gibran dan Ethes pun kompak mengenakan pakaian adat yang sama.

Kemudian, Jokowi dengan menggandeng Ethes, berjalan menuju para wartawan yang sudah berteriak memanggil-manggi putra dari Gibran tersebut. Dengan gemas dan tanpa ekspresi, Ethes pun melambaikan tangan kepada para wartawan tanpa berkata apa pun.

Keluarnya Jokowi bertepatan dengan kedatangan putra pertama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), ke Istana. Lalu, AHY pun menyapa Jokowi yang tengah berdiri bersama Ethes dan Gibran.

Lucunya, melihat istri AHY, Annisa Pohan, tiba-tiba Ethes langsung berteriak dan menyapanya. Mendengat Ethes menyapanya, Annisa Pohan sontak langsung berteriak dan memegang tangan Ethes dengan gemas.

Melihat tingkah laku cucunya tersebut, Jokowi hanya tertawa. Selanjutnya, Jokowi, AHY, Gibran, Annisa, dan Ethes pun foto bersama.

Perayaan Upacara HUT ke-74 RI juga hadiri oleh beberapa pejabat negara seperti wakil presiden terpilih periode 2019-2024, Ma'ruf Amin, Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Menhan Ryamizard Ryacudu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Erick Thohir, Yusril Ihza Mahendra, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Yenny Wahid, AHY, Wishnutama, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Bikin Gemas! Jan Ethes Pakai Baju Adat Bali di Istana Merdeka

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya