Comscore Tracker

Erick Thohir: Kampanye Ma'ruf Amin Akan Beri Kejutan

Ma'ruf akan mulai kampanye Januari 2019, apa kejutannya?

Jakarta, IDN Times - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, mengunjungi kediaman Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Jakarta Pusat. Kunjungannya tersebut guna mengkonsolidasikan agenda kampanye yang telah disiapkan tim untuk Ma'ruf ke depannya.

Erick juga menyampaikan bahwa Ma'ruf akan mulai berkampanye pada Januari 2019 mendatang.

1. Kedatangan Erick untuk konsolidasi kegiatan Ma'ruf

Erick Thohir: Kampanye Ma'ruf Amin Akan Beri KejutanIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Erick menjelaskan, selain hari ini, ia sudah bertemu beberapa kali dengan Ma'ruf Amin untuk mensinergikan agenda dari TKN. Meski agenda kampanye masih berjalan Januari mendatang, namun Erick cukup lega karena silaturahmi yang dijalankan Ma'ruf beberapa bulan ini disambut baik.

"Alhamdulillah, hasil silaturahmi Abah (Ma'ruf) selama ini sangat baik disambut banyak banyak kiai pondok pesantren," kata Erick di kediaman Ma'ruf, Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Senin (10/12).

2. Kampanye Ma'ruf akan memberikan kejutan

Erick Thohir: Kampanye Ma'ruf Amin Akan Beri KejutanIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Erick melanjutkan, pada Januari nanti, Ma'ruf akan memberikan kejutan-kejutan dalam kampanyenya. Ia yakin kampanye Ma'ruf akan bisa menaikkan elektabilitas, apalagi dengan melihat antusias masyarakat yang memiliki visi misi sama dengan pasangan 01 itu.

"Apalagi kalau kita lihat teman-teman, sahabat-sahabat yang hati nuranimya sama kayak kita, yang ingin sama-sama membangun daripada ekonomi umat, kerakyatan, juga bagaimana membangun Indonesia," jelasnya.

Baca Juga: TKN: Jokowi-Ma'ruf Harus Menangkan 65 Persen Suara di Jawa Barat

3. Erick: Ma'ruf hanya terkilir

Erick Thohir: Kampanye Ma'ruf Amin Akan Beri KejutanIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Berkaitan dengan kabar sakitnya Ma'ruf, Erick bercerita bahwa Ma'ruf hanya terkilir saja kakinya. Menurut dia, itu adalah hal yang biasa dan wajar.

"Dan kalau dibilang abah sakit gak, ini normal, jalan biasa. Saya saja salah tidur tangannya gak bisa naik lurus. Ini hal yang biasa, tetap tidak ada masalah," ujar Erick.

4. TKN sudah persiapkan banyak hal untuk kampanye

Erick Thohir: Kampanye Ma'ruf Amin Akan Beri KejutanIDN Times/Reynaldi

Sementara, Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 Ma'ruf Amin menyampaikan, kedatangan Erick juga untuk persiapan kampanye yang akan dilaluinya pada Januari mendatang. Ia menerangkan bahwa sudah banyak langkah-langkah yang dilakukan oleh TKN terkait persiapan kampanye.

"Saya kira tidak ada ketidakserasian, saya rasa semua berjalan harmoni," ucap Ma'ruf.

5. Ma'ruf sudah siapkan strategi berkampanye

Erick Thohir: Kampanye Ma'ruf Amin Akan Beri KejutanIDN Times/Reynaldi

Ma'ruf mengungkapkan, Januari ia memang akan mulai berkampanye. Artinya, Ma'ruf sudah siap untuk all out di Januari mendatang. Dia juga sudah menyiapkan strategi di ketiga daerah prioritas yaitu Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten.

"Kampanye bulan Januari kita akan punya strategi-strategi yang kepada titik titik, sasaran-sasaran yang kita anggap strategis untuk mengubah, memperbesar elektabilitas di seluruh Indonesia, terutama di 10 wilayah yang kita petakan," ucapnya.

Namun, strateginya seperti apa, Ma'ruf mengaku tidak akan mengumbarnya karena itu adalah rahasia internal.

Baca Juga: Prabowo Incar Suara Jawa Tengah, Ma'ruf: Tidak Semudah Itu 

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You