Erick Thohir Masuk Top List Kandidat Ketua Tim Pemenangan Jokowi

Ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf diumumkan pekan ini

Jakarta, IDN Times - Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir disebut akan menjadi ketua tim pemenangan dari pasangan bakal calon Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Sebelumnya, Ma'ruf telah menyampaikan bahwa memang Erick menjadi salah satu kandidat ketua tim pemenangan.

"Saya kira Erick Thohir, kalau gak salah sudah ditetapkan. Nanti kan akan diumumkan," kata Ma'ruf di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Rabu (5/9).

Pernyataan Ma'ruf tersebut membuat spekulasi bahwa Erick Thohir yang akan ditetapkan sebagai ketua tim pemenangan. Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani membenarkan tentang Erick yang memang menjadi kandidat kuat sebagai ketua tim pemenangan.

1. Erick Thohir masuk top list kandidat ketua tim pemenangan

Erick Thohir Masuk Top List Kandidat Ketua Tim Pemenangan JokowiIDN Times

Terkait pernyataan Ma'ruf tentang Erick Thohir tersebut, Arsul menjelaskan nama Erick memang masuk ke dalam kandidat terkuat menjadi ketua tim pemenangan.

"Yang bisa saya katakan bahwa memang Pak Erick Thohir ada dalam top list bersama dengan satu dua nama yang lain ya. Tentu kemudian finalnya, artinya siapa yang benar-benar besok atau akhir minggu ini diumumkan Pak Jokowi, ya kita tunggu lah sama-sama," ujar Arsul di Gedung DPR RI, Kamis (6/9).

2. Komunikasi dengan Jokowi, Erick menjadi kandidat terkuat

Erick Thohir Masuk Top List Kandidat Ketua Tim Pemenangan JokowiANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Meski begitu, Arsul menungkap, apa yang dikatakan Ma'ruf tentang Erick bukanlah hal yang salah. Menurutnya, dari komunikasi para sekretaris jenderal dengan Jokowi, nama Erick memang menjadi salah satu yang keluar.

"Karena memang faktualnya dalam komunikasi Pak Jokowi dengan kami yang ada di Posko Cemara memang Pak Erick Thohir ada dalam top list," ucap Arsul.

3. Ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf diumumkan besok

Erick Thohir Masuk Top List Kandidat Ketua Tim Pemenangan JokowiANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Arsul mengatakan, pengumuman ketua tim pemenangan segera diumumkan. Ia pun menyebut, hari Jumat (7/9), ketua tim pemenangan akan diumumkan. "Kalau pun gak besok, yang jelas dalam minggu ini," jelasnya.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya