Comscore Tracker

Erick Thohir Sebut Butuh Pendobrak Seperti Ahok di BUMN

Erick Thohir masih enggan bocorkan posisi Ahok

Jakarta, IDN Times - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir buka suara terkait mengemukanya nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai calon direktur utama BUMN. Nama Ahok disebut-sebut bakal menjadi dirut BUMN setelah mendatangi Gedung Kementerian BUMN, Rabu (13/11).

Erick mengaku memang membutuhkan sosok pendobrak di dalam kementeriannya. Menurut dia, figur Ahok sangat dibutuhkan untuk mencapai hal-hal yang selama ini ditargetkan.

"BUMN dengan 142 perusahaan kita butuh figur yang bisa jadi pendobrak. Gak mungkin 142 perusahaan dipegang satu orang," ujar Erick di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (14/11).

Baca Juga: Sekeras Baja, Ahok Disebut Cocok Jadi Bos Karakatau Steel

1. Erick berharap ada perwakilan pendobrak di BUMN

Erick Thohir Sebut Butuh Pendobrak Seperti Ahok di BUMNIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Erick pun berharap akan ada perwakilan-perwakilan di BUMN yang memiliki rekam jejak pendobrak. Itu dibutuhkan untuk mempercepat terwujudkan apa yang diarahkan Presiden Jokowi.

"Untuk mempercepat dari pada hal-hal yang sesuai diarahkan, yaitu satu, bagaimana menekan energi. Juga bersama membuka lapangan kerja dengan cara berpartner," ucap Erick.

2. Erick rahasiakan posisi Ahok di BUMN

Erick Thohir Sebut Butuh Pendobrak Seperti Ahok di BUMNIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Ketika ditanya apakah Ahok akan ditugaskan sebagai dirut Pertamina, Erick menolak menjawab. Dia hanya mengatakan posisi Ahok akan segera ditetapkan.

"Saya gak bisa komen," kata Erick.

3. Erick bungkam soal orang yang mengusulkan Ahok masuk BUMN

Erick Thohir Sebut Butuh Pendobrak Seperti Ahok di BUMNIDN Times / Auriga Agustina

Erick juga tidak ingin buka suara soal siapa yang mengusulkan Ahok masuk BUMN. Ia hanya mengatakan, Ahok saat ini masih melalui proses seleksi dan akan ditetapkan oleh tim penilaian akhir (TPA).

"Semua ada TPA-nya, nanti kita lihat," ungkap Erick Thohir.

Baca Juga: Ahok Jadi Dirut PT Pertamina? Ini Jawaban Presiden Jokowi

Topic:

  • Sunariyah

Just For You