Comscore Tracker

Gadis Aceh Bacakan Puisi untuk Jokowi, Langsung Dapat Hadiah Sepeda

Ulfa tampak senang dengan hadiah dari Jokowi

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pelajar dan santri di Pondok Pesantren/Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif, Kabupaten Aceh Besar. Saat meninjau vaksinasi, Jokowi mendapatkan ‘hadiah’ dari salah satu pelajar.

Gadis bernama Ulfa Ilma tersebut membacakan sebuah puisi berjudul ‘Jaya Bumi Indonesia’ di hadapan Jokowi. Tak disangka, setelah membacakan puisi itu, Ulfa menjadi gadis beruntung yang mendapatkan sepeda dari orang nomor satu di Indonesia itu.

1. Ulfa bacakan puisi dengan indah di hadapan Jokowi

Gadis Aceh Bacakan Puisi untuk Jokowi, Langsung Dapat Hadiah SepedaPresiden Jokowi berdialog dengan santri saat Vaksinasi Massal untuk Santri pada Kamis (16/9/2021). (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Saat Jokowi tengah meninjau vaksinasi, Ulfa lalu bertanya dan meminta izin kepada Jokowi untuk memberikan sedikit ‘hadiah’. Setelah mendapatkan izin, ia langsung membacakan sebuah puisi untuk Jokowi.

“Ada hadiah sedikit buat bapak. Jikalau bapak berkenan, akan saya bacakan,” ucap Ulfa seperti yang ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (16/9/2021).

Ulfa tampak membacakan puisi dengan lantang dibalut nada yang indah. Tangannya sedikit gemetar saat memegang secarik kertas bertuliskan isi puisinya. Saat Ulfa membaca puisi, Jokowi terlihat serius memperhatikan gadis itu.

Baca Juga: Jokowi Janji Kirim Tim untuk Bangun Rusun Ponpes di Tanah Laut

2. Jokowi beri hadiah sepeda pada Ulfa

Gadis Aceh Bacakan Puisi untuk Jokowi, Langsung Dapat Hadiah SepedaPresiden Jokowi berdialog dengan santri saat Vaksinasi Massal untuk Santri pada Kamis (16/9/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Usai membacakan puisi dengan lancar bait per bait, Jokowipun menanyakan nama Ulfa. Tak lupa, Jokowi mengucapkan terima kasih atas persembahan puisi Ulfa dan memberikannya sebuah sepeda.

“Ulfa Ilma, terima kasih tadi atas puisinya. Dan untuk itu nanti saya kirim sepeda,” ujar Jokowi.

“Makasih bapak,” kata Ulfa dengan nada gembira karena mendapatkan sepeda dari Jokowi.

3. Jokowi kunker ke Aceh dan Deli Serdang

Gadis Aceh Bacakan Puisi untuk Jokowi, Langsung Dapat Hadiah SepedaPresiden Jokowi berdialog dengan santri saat Vaksinasi Massal untuk Santri pada Kamis (16/9/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Hari ini, Presiden Jokowi bertolak ke Provinsi Aceh dalam rangka kunjungan kerja. Dalam kunjungannya pada Kamis (16/9/2021) ini, Jokowi diagendakan akan meninjau vaksinasi di Aceh hingga memberikan arahan pada Forkopimda.

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar, Jokowi langsung menuju Desa Lambro Bileu, Kecamatan Kuta Baro, untuk meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 door to door atau dari pintu ke pintu untuk masyarakat.

"Selain itu, Presiden juga meninjau kegiatan vaksinasi bagi para pelajar dan santri yang digelar di Pondok Pesantren/Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif, Kabupaten Aceh Besar," tulis keterangan Sekretariat Presiden.

Setelah itu, Presiden diagendakan untuk memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Aceh yang digelar di Anjong Mon Mata, Kompleks Pendopo Gubernur Aceh, Kota Banda Aceh.

Siang harinya, orang nomor satu di Indonesia ini akan melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya menuju Provinsi Sumatra Utara, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar.

Setibanya di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Jokowi diagendakan menuju Dusun 1, Desa Emplasmen Kuala Namu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, guna meninjau kegiatan vaksinasi door to door. Lalu, ia akan menuju SMKN 1 Beringin, Kabupaten Deli Serdang, guna meninjau kegiatan vaksinasi bagi para pelajar.

Sebelum kembali ke Jakarta, Jokowi juga akan memberikan pengarahan kepada Forkopimda se-Provinsi Sumatra Utara yang digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kota Medan.

Turut mendampingi Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Aceh antara lain Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca Juga: Jokowi Terbang ke Aceh, Tinjau Vaksinasi dan Beri Arahan Forkopimda 

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya