Comscore Tracker

Gaet Millennials, "Jokowi Bicara" akan Rangkul Anak Muda

Agenda Festival Satu Indonesia akan gaet pemilih millennials

Jakarta, IDN Times - Founder dan Co-Founder Ayo Jokowi, Singgih Widyastono dan Amalia Ayuningtyas, memiliki cara sendiri menggaet suara millennials untuk calon Presiden Nomor Urut 01, Joko "Jokowi" Widodo.

Melalui acara Festival Satu Indonesia, Ayo Jokowi akan menghadirkan acara-acara guna menggaet para pemilih millennials. Salah satunya adalah "Jokowi Bicara". Rencananya, festival akan digelar pada 10 Maret 2019.

Apa saja ya acaranya?

1. Ayo Jokowi ingin menggaet suara millenials melalui cara berbeda

Gaet Millennials, Jokowi Bicara akan Rangkul Anak MudaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Singgih mengungkapkan, Ayo Jokowi ingin mengubah pikiran anak muda terhadap politik. Melalui festival tersebut, Ayo Jokowi ingin mencoba hal baru agar millennials bisa tertarik pada politik. "Kami pengen Pak Jokowi ngomong di hadapan anak-anak baru. Program beliau untuk anak muda seperti apa," kata Singgih di Resto Bumbu Desa, Jakarta Pusat, Jumat (1/2).

Baca Juga: Berhasilkah Jokowi Dekati Millennial Jawa Barat?

2. Jokowi akan berbicara di hadapan 10 ribu anak muda

Gaet Millennials, Jokowi Bicara akan Rangkul Anak MudaANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Menurutnya, Jokowi akan hadir dalam acara "Jokowi Bicara", di mana Jokowi akan menyampaikan visi-misi di hadapan kaum muda, dan juga menyampaikan isu-isu politik terkini. "Dari situ kita dihubungkan Pak Jokowi dan hadir di tangga 10 Maret. Dan Jokowi akan hadir dan ngomong di depan 10 ribu anak muda di Istora Senayan," jelasnya.

3. Ayo Jokowi akan lakukan creative campaign

Gaet Millennials, Jokowi Bicara akan Rangkul Anak MudaInstagram/@janethes_story

Sementara, Amalia menyampaikan, Ayo Jokowi juga akan berkolaborasi dengan anak-anak muda ibu kota. Hal tersebut guna mengumpulkan aspirasi para millennials. "Ayo Jokowi selain bergerak di creative campaign, tapi kami juga kolaborasi dengan anak-anak muda di Jakarta untuk Festival Satu Indonesia. Untuk anak-anak muda menyuarakan aspirasinya," ungkap Amelia.

4. Banyak acara menarik dalam festival

Gaet Millennials, Jokowi Bicara akan Rangkul Anak MudaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Festival Satu Indonesia akan dihadiri oleh puluhan ribu anak-anak muda berusia 17-35 tahun, yang akan menikmati berbagai rangkaian acara seperti bazar produk-produk lokal, panggung seni, dan sesi inspirasi talks bernama 'Jokowi Bicara'. Selain itu, akan ada juga diskusi santai bersama Jokowi.

Tidak hanya Jokowi, acara juga dihadiri oleh beberapa figur, antara lain Erick Thohir, Ernest Prakasa, dan Ge Pamungkas. Penjualan tiket akan dimulai hari ini, Jumat (1/2), hingga tanggal 8 Maret 2019, di situsweb ayobersatu.id atau loket.com.

Baca Juga: Jokowi Akan Bentuk Badan Riset untuk Tampung Gagasan Millennial

Topic:

  • Teatrika Handiko Putri
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You