Gelar Mukernas, PPP Akan Bahas 3 Aspek Penting Ini

Mukernas digelar di Serang pada 19-20 Juli

Jakarta, IDN Times - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Hotel Le Dian, Serang, Banten, pada 19-20 Juli 2019. Mukernas akan mengundang jajaran DPW dan DPP.

Ketua DPP PPP Rusly Effendi mengatakan Mukernas yang diadakan selama dua hari itu, akan fokus membahas revitalisasi internal PPP. Hal itu penting untuk partai ini ke depan.

Baca Juga: PPP Ditagih Jokowi Ajukan Permintaan Kursi Kabinet

1. Mukernas bertema revitalisasi PPP Indonesia Maju dan Berkeadilan

Gelar Mukernas, PPP Akan Bahas 3 Aspek Penting IniIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Mukernas keempat ini, kata Rusly, akan berpedoman pada Mukernas ketiga yang sebelumnya diadakan di Bogor, Jawa Barat. Adapun tema Mukernas kali ini berkaitan dengan Indonesia Maju.

"Tema yang kita angkat adalah revitalisasi PPP untuk Indonesia Maju dan Berkeadilan," kata Rusly di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Rabu (17/7).

2. Alasan PPP mengambil tema Indonesia Maju dan Berkeadilan

Gelar Mukernas, PPP Akan Bahas 3 Aspek Penting IniIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Rusly menjelaskan, alasan PPP mengambil tema tersebut berkaitan dengan keinginan mereka agar Indonesia bisa maju ke depannya dari segala aspek. Selain maju juga diharapkan berkeadilan.

"Terkait pelaksanaan Mukernas IV yang jadwalnya Insyaallah 19-20 Juli di Serang, tepatnya di Hotel Le Dian. Mukernas ini kita laksanakan secara fokus dan internal. Kita tidak mengundang pihak luar," kata dia.

3. PPP akan fokus membahas permasalahan internal di Mukernas

Gelar Mukernas, PPP Akan Bahas 3 Aspek Penting IniIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Menurut Rusly, alasan PPP menggelar acara secara tertutup lantaran ingin fokus terhadap permasalahan internal partai. Terutama, kasus korupsi yang melibatkan Ketua Umum PPP Romahurmuziy, yang dianggap sebagai tamparan bagi partai berlambang Ka'bah itu.

"Kami tidak mengundang pihak luar. Karena kita bicara tiga aspek penting, pertama tentang revitalisasi organisasi, yang kedua kami fokus pada evaluasi Pileg. Kami ingin memposisikan PPP di masa yang akan datang," kata dia.

Baca Juga: Periode Kedua Jokowi, PPP Tak Ajukan Nama Menag Lukman Lagi

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya