Grace Natalie: PSI Tak Pernah Minta Jatah kepada Jokowi

PSI menghormati hak prerogatif Jokowi

Bogor, IDN Times - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengatakan, partainya tak pernah meminta atau bahkan merajuk kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo agar mendapatkan jatah di pemerintahan. Menurut Grace, PSI menghormati hak prerogatif Jokowi.

"Kami dari awal mendukung Pak Jokowi tanpa mematok harga. Sampai hari ini PSI tidak pernah meminta apalagi maksa, jadi kami percaya Pak Jokowi tahu persis apa yang dia butuhkan," kata Grace di SICC, Sentul, Bogor, Minggu (14/7).

Terkait adanya rencana Jokowi untuk menggaet kaum muda ke dalam pemerintahannya, Grace menyebut itu adalah hal yang bagus. Ia mengatakan Indonesia memiliki anak-anak muda yang berkualitas.

"Kita kan memang punya anak-anak muda yang berkualitas di bidangnya masing-masing," ucap Grace.

Kendati demikian, lanjut dia, apabila memang dari kader PSI ada yang cocok untuk masuk pemerintahan Jokowi, maka mereka akan siap membantu ke depannya.

"Kalau memang Pak Jokowi ada kriteria yang cocok, kami siap untuk berkomunikasi. Tapi posisi PSI tidak dalam posisi aktif menyodorkan. Kami percaya dan menghormati prerogatif Pak Presiden," ucap Grace.

Baca Juga: Keren, Caleg PSI Peraih Suara Terbanyak di Jakarta Masih 23 Tahun

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya