Guyonan Politik JK saat Hadiri Acara Harlah ke-21 PKB

JK berharap PKB selalu membina umat

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menghadiri perayaan hari ulang tahun ke-21 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Acara tersebut digelar di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa malam (24/7).

Dalam sambutannya, JK sempat memuji suara PKB yang naik saat Pileg 2019. Kendati, kata dia, PKB belum bisa menandingi suara Golkar.

Baca Juga: Rebutan Kursi Ketua MPR: PKB Beri Opsi Teknis ke Gerindra

1. JK menyebut suara PKB selalu naik, tapi belum bisa menyaingi Golkar

Guyonan Politik JK saat Hadiri Acara Harlah ke-21 PKBIDN Times/Kevin Handoko

Pada awal sambutannya, JK mengucapkan selamat ulang tahun kepada partai yang digawangi Muhaimin Iskandar atau Cak Imin itu. JK juga menyinggung tentang suara PKB yang selalu meningkat.

"Seperti yang disampaikan tadi, 21 tahun penuh perjuangan, tentu punya hasil yang baik. Kita lihat tren suara PKB tiap lima tahun naik, tapi belum sampai ke Golkar ya," gurau politikus asal Makassar itu.

2. JK mengatakan PKB sudah miliki prestasi luar biasa

Guyonan Politik JK saat Hadiri Acara Harlah ke-21 PKBIDN Times/Teatrika Handiko Putri

JK juga menyebut PKB sudah memiliki prestasi luar biasa. Bahkan, dia mencontohkan kader-kader PKB seperti Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dan Ma'ruf Amin bisa menduduki kursi RI 1 dan RI 2.

"Dan juga tentu banyak hal yang telah dibuat. PKB luar biasa dalam waktu singkat, Presiden Gus Dur, PKB. Nanti pengganti saya, pendiri PKB. Jadi apa yang dicapai luar biasa. Ini patut disyukuri dalam 21 tahun," ujar dia.

3. JK berharap PKB bisa selalu menjadi partai yang membina umat

Guyonan Politik JK saat Hadiri Acara Harlah ke-21 PKBIDN Times/Teatrika Handiko Putri

JK pun berharap ke depan PKB tetap menjadi partai yang bisa membina umat. Sebab, partai ini juga dikenal sebagai partai berlatar agama yang kuat.

"Semoga PKB jauh lebih baik dari hari-hari sebelumnya dalam membina bangsa, umat secara keseluruhan," ucap dia.

Baca Juga: JK Hingga Ketua MPR Hadiri Perayaan Ulang Tahun PKB

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya