Hadiri Penutupan Rakernas Tim TKN, Ma'ruf Sindir Pihak-Pihak Ini

Ma'ruf mengimbau pada timses dan kadernya

Surabaya IDN Times - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Ma'ruf Amin memberikan sambutan dalam acara penutupan Rakernas Tim Kampanye Nasional (TKN) di Surabaya, Jawa Timur, hari ini. Dalam sambutannya, Ma'ruf memberikan beberapa pesan kepada tim pemenangan dan relawan.

Ia sempat menyindir pihak-pihak yang sengaja tak mau mendengar, melihat, dan berbicara tentang keberhasilan Presiden Joko 'Jokowi' Widodo selama memimpin Pemerintahan Indonesia. 

Baca Juga: Disebut Sebagai 'Alat' Politik Jokowi, Ma'ruf Amin: Kejam!

1. Ma'ruf menyindir pihak-pihak yang tak ingin mendengar, melihat, dan berbicara tentang keberhasilan Jokowi

Hadiri Penutupan Rakernas Tim TKN, Ma'ruf Sindir Pihak-Pihak IniIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Ma'ruf yang juga memaparkan tentang kinerja Jokowi selama empat tahun menyebutkan, Jokowi telah memiliki banyak prestasi selama memimpin. Prestasi tersebut bisa menjadi modal untuk pemerintahan ke depan.

Ma'ruf juga meminta kepada tim pemenangan dan relawan, agar menyampaikan keberhasilan Jokowi kepada masyarakat. Termasuk, kepada mereka yang sengaja tidak mau berbicara, mendengarkan, dan melihat keberhasilan tersebut.

"Nah, ini yang penting itu bagaimana rumusan kita, konsep kita ini terdengar oleh semua telinga orang Indonesia. Nah, itu bagaimana? Supaya semua orang Indonesia telingannya bisa mendengar, termasuk yang budeg-budeg itu mendengar juga," ucap Ma'ruf dalam sambutannya di Hotel Empire, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (28/10).

2. Menurut Ma'ruf pihak yang tak ingin mendengar, melihat, dan berbicara keberhasilan Jokowi memiliki pemikiran pesimis

Hadiri Penutupan Rakernas Tim TKN, Ma'ruf Sindir Pihak-Pihak IniIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Menurut Ma'ruf, ada orang-orang yang sengaja tidak mau melihat, mendengar, dan menyatakan kenyataan-kenyataan yang sebenarnya tentang keberhasilan Jokowi, sehingga mereka menjadi pesimis.

"Bagaimana dia punya pandangan yang optimistik, semuanya itu positif. Tapi karena budeg, buta, bisu, dia tidak bisa melihat semua itu, dan tidak bisa mengucapkan kebenaran itu," ucap dia.

3. Ma'ruf mengimbau agar koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf menyampaikan keberhasilan Jokowi melalui semua segmen

Hadiri Penutupan Rakernas Tim TKN, Ma'ruf Sindir Pihak-Pihak IniIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Karena itu, Ma'ruf mengimbau, agar tim pemenangan dan relawan menyampaikan keberhasilan yang telah diraih Jokowi melalui udara, yaitu media, dan darat, yaitu relawan.

"Jangan ada sejengkal tangan pun yang lepas dari penguasaan kita. Akar rumput semua. Jangan ada sejengkal tangan pun kita berikan kepada orang lain," kata Ma'ruf, berapi-api.

Jangan kasih ampun Pak Ma'ruf...

Baca Juga: Jokowi Singgung Politik Sontoloyo di Depan Kader Nasdem

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya