Natuna Memanas, Jokowi Temui Ratusan Nelayan di Sana Hari Ini

Jokowi bertemu nelayan setelah ramai isu Natuna

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo hari ini, Rabu (8/1), bertolak ke Kabupaten Natuna, Provinsi Riau dalam rangka kunjungan kerja di tengah memanasnya situasi di perairan wilayah tersebut. Dalam kunjungan tersebut, Jokowi berencana untuk bertemu para nelayan.

Dikutip dari keterangan Sekretariat Presiden, Jokowi berangkat sekitar pukul 07.35 WIB, dari Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

1. Jokowi akan bertemu ratusan nelayan di Natuna

Natuna Memanas, Jokowi Temui Ratusan Nelayan di Sana Hari IniPresiden Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Rabu 8 Januari 2021 (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Setibanya di Pangkalan TNI AU Raden Sadjad, Kabupaten Natuna, Jokowi akan langsung menuju Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Selat Lampa, Kabupaten Natuna.

"Di tempat tersebut, selain meninjau jajar kapal, Presiden juga direncanakan bertemu dengan ratusan nelayan," dikutip dari laman Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Mengorek Harta Karun Laut Natuna yang Tengah Diusik Kapal Tiongkok

2. Setelah bertemu nelayan, Jokowi akan bagikan sertifikat tanah

Natuna Memanas, Jokowi Temui Ratusan Nelayan di Sana Hari IniJokowi meninjau Kecamatan Sukajaya, Kab. Bogor untuk melihat korban banjir (Dok. IDN Times/Biro Pers Kepresidenan)

Setelah bertemu dengan para nelayan, Jokowi direncanakan akan menuju Kantor Bupati Kabupaten Natuna untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat. Usai acara, mantan Wali Kota Solo itu akan menuju Pangkalan TNI AU Raden Sadjad untuk kemudian lepas landas kembali ke Jakarta.

3. Jajaran menteri kabinet yang mendampingi Jokowi ke Natuna

Natuna Memanas, Jokowi Temui Ratusan Nelayan di Sana Hari IniSidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin 6 Januari 2019 (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Dalam kunjungannya ke Natuna, Jokowi juga didampingi oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala BPN Surya Tjandra.

Baca Juga: Mengenal ZEE, Istilah yang Kerap Digunakan Saat Perselisihan Natuna

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya