Hary Tanoe: Perindo Targetkan Masuk Tiga Besar di Pemilu 2019

Jokowi menjadi rujukan semangat bacaleg Perindo

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo memberikan sambutan dalam acara pembekalan bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Perindo, di Inews Tower, Jakarta Pusat, Senin (17/9). 

Acara pembekalan tersebut juga dihadiri Presiden Joko 'Jokowi' Widodo, untuk memberikan pengarahan kepada bacaleg.

Pada kesempatannya, Hary Tanoe mengungkapkan partainya menargetkan masuk dalam tiga besar pada Pemilu 2019. Sehingga, ia meminta kepada Jokowi untuk memberikan arahan kepada bacaleg Perindo agar targetnya tercapai.

1. Hary Tanoe targetkan Perindo masuk tiga besar pada Pemilu 2019

Hary Tanoe: Perindo Targetkan Masuk Tiga Besar di Pemilu 2019IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Hary Tanoe mengatakan, Perindo tidak ingin dianggap sebagai peramai tahun politik. Perindo memiliki target suara yang cukup besar pada Pemilu 2019.

"Kami ingin menjadi bagian penting, bisa mengubah Indonesia sama-sama dengan pemerintah. Untuk itu, target kami Pemilu bisa capai tiga besar. Mohon doa restunya. Kalau boleh kampanyenya bareng Pak (Jokowi)," ujar Hary dalam sambutannya, di Inews Tower, Jakarta Pusat, Senin (17/9).

Baca Juga: Partai Perindo Nilai Korupsi di Indonesia Sudah Jadi Budaya

2. Perindo ingin mendapatkan kursi di DPR RI, karena Perindo ingin ikut membangun Indonesia

Hary Tanoe: Perindo Targetkan Masuk Tiga Besar di Pemilu 2019IDN Times/Afriani Susanti

Untuk mewujudkan targetnya hingga tiga besar, Hary pun memohon doa restu pada Jokowi. Keinginannya mendapatkan kursi yang cukup banyak di DPR RI karena keinginan bekerja sama dengan pemerintah untuk membangun Indonesia.

"Bagaimana ikut bersama-sama membangun Indonesia yang maju dan berkeadilan, dan bagaimana kita bisa menghadirkan Indonesia sesuai dengan cita-cita kemerdekaan kita," terang dia.

3. Jokowi menjadi rujukan semangat bacaleg Perindo

Hary Tanoe: Perindo Targetkan Masuk Tiga Besar di Pemilu 2019IDN Times/Afriani Susanti

Kepada kadernya, Hary menyarakan agar mengikuti jejak Jokowi dalam kontestasi politik. Pengalaman mantan Wali Kota Solo itu mulai dari pengusaha hingga berhasil duduk di kursi orang nomor satu di Indonesia, menjadi rujikan Hary Tanoe agar kadenya bisa mengikuti jejak Jokowi.

"Saya sampaikan kepada mereka bahwa kalau mau belajar, yang paling efektif belajar dari Pak Jokowi. Bagaimana kita semua tahu, Beliau dari pengusahan kemudian bisa menjadi politisi sebagai Walikota Solo, lalu jadi gubernur dan sekarang jadi presiden," kata Hary, memberi pesan pada kadernya.

"Jadi kami ingin mendengar pengalaman Bapak dari tidak dikenal menjadi dikenal dan disukai, dan akhirnya dipilih sampai ke tingkat puncak pimpinan NKRI," sambung Hary.

Semoga targetnya tercapai ya, pak.

Baca Juga: Partai Perindo Daftarkan 575 Caleg ke KPU

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya