Comscore Tracker

Ikut Upacara HUT ke-74 RI, Ma'ruf Amin Pakai Baju Adat Aceh

Sementara, Jokowi pakai baju adat Bali

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden terpilih KH. Ma'ruf Amin terlihat tampil beda ketika memperingatti HUT ke-74 RI pada Sabtu (17/8). Apabila ia biasanya mengenakan sarung, namun pada hari ini ia tampil mengenakan pakaian adat asal Aceh. Ia tiba pagi tadi didampingi oleh istrinya, Wury Estu Handayani.

Keduanya tiba di Istana sekitar pukul 09:04 WIB. Ma'ruf yang menaiki mobil boogie, lalu berhenti di hadapan awak media. Para wartawan pun meminta Ma'ruf untuk wawancara sejenak, namun ia hanya melambaikan tangan dan tersenyum.

Wury juga terlihat kompak dengan suaminya mengenakan pakaian adat asal Aceh berwarna hitam. Ia mengenakan kalung sehingga membuat penampilannya terlihat menawan. Sama seperti Ma'ruf, ia juga hanya melemparkan senyum ke media. 

Adapun rangkaian acara Upacara 17 Agustus pada hari ini akan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama yakni acara kenegaraan berupa peringatan detik-detik Proklamasi dan pengibaran sang Merah Putih. Acara kedua yaitu penurunan bendera Merah Putih.

Tak hanya itu, akan ada juga penampilan hiburan dari musisi Indonesia. Nantinya, Upacara 17 Agustus juga akan dimeriahkan oleh Gita Bahana Nusantara. Upacara pengibaran bendera merah putih telah dimulai pukul 10:00 WIB tadi. 

Sama seperti perayaan HUT tahun lalu, para tamu juga mengenakan pakaian daerah dari penjuru Indonesia. Presiden Joko "Jokowi" Widodo pada hari ini mengenakan pakaian daerah asal Klungkung Bali. Pakaian adat serupa juga dikenakan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, dan sang cucu, Jan Ethes Srinarendra.

Baca Juga: Pesan Jokowi di HUT ke-74 RI: Jangan Korbankan Keutuhan NKRI

Topic:

  • Santi Dewi

Just For You