IMS 2019: Moeldoko 90 Persen Orang Indonesia Membicarakan Politik

90 persen masyarakat Indonesia selalu membicarakan politik

Jakarta, IDN Times - Kepala Staf Kepresiden Moeldoko menyampaikan sebuah survei yang menyebutkan 90 persen masyarakat Indonesia selalu membicarakan politik di media sosial. Dan hal itu rupanya membuat dirinya khawatir karena masyarakat akan terus memikirkan politik yang tak berujung.

"Saya khawatir masyarakat Indonesia bergiring dan berpikir di politik yang tak berujung. Ujung-ujungnya nanti perpecahan. Itu pasti," kata Moeldoko di panel diskusi Indonesia Millennial Summit (IMS) 2019, Grand Ballroom Kempinski, Jakarta Pusat, Sabtu (19/1).

Dengan banyaknya isu politik di media sosial, isu-isu hoaks juga semakin marak terjadi. Ia lalu mengingatkan agar persoalan hoaks harus menjadi perhatian bagi generasi muda.

"Untuk itulah, dalam kesempatan saya mengumpulkan influencer dan blogger untuk mengurangi hoaks agar bangsa tidak terjebak dalam lingkaran setan," jelasnya.

Di atas panggung IMS 2019, Moeldoko kemudian mengingatkan agar anak-anak bisa berkontribusi positif untuk topik-topik yang serius.

"Dalam forum ini saya minta untuk berkontribusi positif agar diangkat menjadi topik yang serius. Apa yang terjadi di belakang hoaks itu. Dan apa yang akan terjadi masa depan kita," tambahnya.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit (IMS) 2019. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini dilangsungkan pada 19 Januari 2019 di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta.

IMS 2019 menghadirkan lebih dari 50 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial terbesar di tanah air ini akan dihadiri oleh 1500-an pemimpin millennial.

Baca Juga: IMS 2019: Hollywood Jadi Kiblat Bagi Manoj Punjabi

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya