Comscore Tracker

IMS 2020: Tebak-tebakan Soal Esther Duflo, Suharso Mau Bagikan Sepeda

Menteri Suharso lempar tebakan buat millennial #IMS2020

Jakarta, IDN Times - Menteri Bappenas Suharso Monoarfa antusias untuk memberikan pertanyaan kepada audiens di acara Indonesia Millennial Summit 2020. Di tengah-tengah paparannya itu, Suharso bertanya alasan Esther Duflo mendapatkan penghargaan Nobel di bidang ekonomi.

"Peningkatan penduduk adalah kualitas Indonesia yang relatif masih rendah. Ini kaitannya dengan duflo tadi. Apa yang ditemukan Abhijit dan Duflo sehingga dia bisa mendapatkan hadiah Noble?" tanya Suharso.

"Ada yang tahu gak? Kalau ada yang tau saya kasih sepeda. Coba aja di Google belum tentu dapet juga. Hai anak muda, apa?" katanya lagi.

Ada seorang dari audiens yang menjawab pertanyaannya. Namun, Suharso menilai jawaban salah satu audiens itu belum tepat.

"Salah. Hampir sama," ujarnya.

"Jadi kedua orang itu, terutama istrinya itu melakukan penelitian di Indonesia terhadap SD inpres. SD inpres yang mengantarkan beliau menjadi pemenangan Noble," jelas dia.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times. 

https://www.youtube.com/embed/a5PUopi6Jm0

Baca Juga: IMS 2020: Suharso Monoarfa, Sosok Tak Asing di Istana Kepresidenan

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya