Ingin Fokus di TKN, Erick Thohir Mundur dari Inter Milan

Siapa pengganti Erick Thohir di kursi Presiden Inter Milan?

Surabaya, IDN Times - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir mengaku telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai presiden klub sepakbola Inter Milan. Hal tersebut ia sampaikan saat memberikan sambutan dalam acara Rakernas TKN Jokowi-Ma'ruf di Surabaya, Jawa Timur.

Lalu, apa alasan Erick akhirnya mengundurkan diri dari Inter Milan?

1. Erick putuskan mengundurkan diri sejak semalam

Ingin Fokus di TKN, Erick Thohir Mundur dari Inter MilanANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Erick mengaku telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya tersebut pada Jumat malam (26/10). Meski berat, namun ia ingin tetap berkomitmen sebagai Ketua TKN.

"Karena tugas berat, saya mengundurkan diri dari presiden tim sepakbola Inter Milan. Tak lain, ini menjadi full commitment saya agar kita bekerja secara serius dan maksimal," ujar Erick di Hotel Empire, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (27/10).

"Memang pilihan yang berat Pak JK, tp ini pilihan yang harus dilakukan," lanjut dia.

2. Erick memilih fokus menjadi Ketua TKN

Ingin Fokus di TKN, Erick Thohir Mundur dari Inter MilanANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay.

Bagi Erick, saat ia ditunjuk untuk menjadi penanggung jawab suatu hal, maka ia harus menunjukkan profesionalitasnya. Sama seperti ketika dia ditunjuk sebagai penanggung jawab Asian Games 2018, Erick harus rela mengundurkan diri dari banyak perusahaan.

Begitu pula sebagai Ketua TKN, Erick mengaku harus fokus di dalam tim pemenangan karena sudah diamahkan oleh para partai politik pendukung.

"Nah ketika selesai Asian Games, sekarang tiba-tiba dipercaya oleh seluruh pimpinan parpol koalisi, pak presiden sendiri capres, pak cawapres, ini kan amanah. Amanah ini harus benar-benar dilaksanakan," ungkap Erick.

Baca Juga: Jokowi Sebut Politisi Sontoloyo, Begini Tanggapan Erick Thohir  

3. Steven Zhang menggantikan posisi Erick

Ingin Fokus di TKN, Erick Thohir Mundur dari Inter MilanIDN Times/Fitria Madia

Walau tak lagi menjadi presiden Inter Milan, Erick mengaku masih tetap memegang saham di klub tersebut. Dan ia pun memberikan kursi presiden Inter Milan kepada Steven Zhang.

"Pasti Presiden Inter Milan itu dipegang oleh partner saya. Soal ditanya punya saham, masih punya saham. Tapi ya yang kita berikanlah, apalagi kebetulan Steven masih muda umur 27 tahun," tutur dia.

Baca Juga: Erick Thohir Sebut Masyarakat Jawa Timur Militan

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya