Ini Alasan Megawati Tidak Punya Telepon Genggam

Megawati disebut kuper oleh cucunya

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku tidak memiliki handphone atau telepon genggam. Mega menyampaikan hal itu saat ia memberikan pembekalan caleg PDIP.

Lantas, apa yang membuat Megawati tak tertarik memiliki telepon genggam?

Baca Juga: Megawati: Saya Kasihan Sama Prabowo

1. Megawati disebut kuper oleh cucunya

Ini Alasan Megawati Tidak Punya Telepon GenggamANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Meski telah memasuki era modernisasi komunikasi, Mega mengaku tidak tertarik memiliki telepon genggam. Ia merasa belum membutuhkan telepon genggam saat ini.

"Saya tidak punya handphone. Jadi cucu saya bilang, dibilangnya nenek itu kuper (kurang pergaulan). Oh gak, saya paling pandai. Kalau kamu tergantung pada alatmu, kalau saya tergantung pada otak saya," kata Megawati di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (15/11).

2. Megawati tak ingin disadap

Ini Alasan Megawati Tidak Punya Telepon GenggamANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Alasan lain Megawati tak memiliki telepon genggam adalah karena ia khawatir disadap.

"Makanya saya gak punya handphone, dan saya manusia di Indonesia ini yang paling disadap," kata Mega, yang disambut tawa kadernya.

3. Megawati sindir KPK akan menyadap telepon genggamnya

Ini Alasan Megawati Tidak Punya Telepon GenggamANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Tak hanya itu, Megawati juga mengaku tak ingin disadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia pun menyindir mantan Juru Bicara KPK Johan Budi, yang kini menjadi kader PDIP.

"Jadi kalau saya mau telepon-telepon ini jam berapa ya, pinjam teleponmu, saya mau telepon orang ini, karena dalam pikiran saya, belum tentu disadap. Tapi sekarang penyadapan tidak hanya satu-satu gini. Kalau gini, saya mau disadap dari sono. Itu tempatnya Pak Johan Budi itu ikut juga menyadap," celetuk Mega, kembali disambut tawa hadirin.

Baca Juga: Megawati Sebut Dirinya Kesepian di Dunia Politik

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya